Berita Pemkab Kutai Timur

MAC Kutim Juara Umum Bali Open

para pemanah Kutim sanggup membawa MAC menjadi juara umum mengalahkan tuan rumah Bali

MAC Kutim Juara Umum Bali Open
istimewa
para pemanah dari Mas Archery Club Kutai Timur sanggup menorehkan prestasi membanggakan dengan merebut predikat juara umum di Bali Open Archery Championship (BOAC) di Denpasar 

SANGATTA- Datang ke Bali untuk bertandang, pulang sebagai pemenang. Itulah Mas Archery Club (MAC) Kutai Timur (Kutim). Mengikuti event nasional bertajuk Bali Open Archery Championship (BOAC) di Denpasar pada Jumat (25/8/2017) dan berakhir Minggu (27/8/2017) lalu.

Para pemanah Kutim sanggup membawa MAC menjadi juara umum mengalahkan tuan rumah Bali. Sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Kutim dan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami mengikuti sebanyak 8 kelas dan menurunkan 13 atlet. Alhamdulillah di Bali Open Archery Championship 2017 ini, pemanah Kutim dan Mas Archery Club berhasil keluar sebagai juara umum dengan 10 emas, 4 perak, 3 perunggu (total 17 medali),” kata Ketua MAC Kutim Wahyudi Hidayat, belum lama ini.

Namun sambungnya, medali yang dihitung dalam penilaian sebagai juara umum hanya 6 emas, 4 perak, 4 perunggu.

Wahyudi mengaku cukup bangga dengan anak didiknya, sebab saat bertanding bisa mengalahkan para atlet Pelatnas, Porprov Bali, PON hingga pemanah Sea Games dari 34 klub dan Perpani se-Indonesia.

Dengan prestasi ini, artinya atlet dan pemanah Kutim berhasil membawa nama MAC menjadi juara umum dalam rentang waktu tiga bulan.

Kejuaraan yang dibuka oleh Walikota Denpasar ini diikuti peserta dari berbagai daerah antara lain ada yang bersasal dari Bandung, Jakarta, Banyumas, Purwokerto, Klaten, Jember, Sulawesi dan Kalimantan Selatan, Balikpapan, Samarinda, Bali selaku tuan ruman dan MAC Kutim dari Sangatta.

“Tropi dan hadiah kepada Mas Archery Club Kutim sebagai juara umum Bali Open Archery Championship yang didukung oleh Perpani Bali ini diserahkan oleh Kadispora Pemprov Bali mewakili Gubernur,” kata Wahyudi lagi.

Dia menjelaskan, Bali Open Archery Championship 2017 sudah menjadi target MAC Kutim. Namun untuk untuk menguji kemampuan sebagai tolok ukur, para atlet MAC Kutim sengaja diikut sertakan pada dua even sebelumnya. Yakni Kukar Open Archery Championship 2017 di Tenggarong, Kaltim Tradisional Archery Open di Samarinda.

Menurut Wahyudi Bali Open menjadi target MAC Kutim untuk memberikan peluang pemanah mencoba bertanding dengan sirkuti nasional. Kendati menuai prestasi membanggakan, namun Wahyudi mengaku tidak memberikan latihan tambahan bagi anak didiknya.

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved