Waduh, Kehabisan Duit, Turis Asing Ini Nekat Sewa Kamar Hotel, Inilah yang Terjadi Selanjutnya

Dua orang turis mancanegara yakni Nedomelel Petr (37) asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) dari Republik Slowakia terpaksa harus diusir dari hotel

Waduh, Kehabisan Duit, Turis Asing Ini Nekat Sewa Kamar Hotel, Inilah yang Terjadi Selanjutnya
IST / TRIBRATAnews Kajen
Dua orang turis mancanegara yakni Nedomelel Petr (37) asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) dari Republik Slowakia terpaksa harus diusir dari hotel kelas melati di jalur Pantura 

TRIBUNKALTIM.CO - Dua orang turis mancanegara yakni Nedomelel Petr (37) asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) dari Republik Slowakia terpaksa harus diusir dari hotel kelas melati di jalur Pantura, Desa Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan pada Minggu (10/9/2017) kemarin.

Ini terjadi setelah diketahui bahwa mereka tak memiliki uang sepeser pun untuk membayar biaya hotel.

Sebagaimana dilansir Tribratanews Kajen, kedua turis itu diketahui check in pada Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca: BREAKING NEWS - Demo Mahasiswa di Kantor Walikota Balikpapan Berlangsung Ricuh, Polisi Temukan ini

Namun bukannya membayar biaya hotel, mereka malah mengaku tak punya uang untuk bayar.

Pihak pengelola hotel akhirnya langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar, menjelaskan bahwa pihak pengelola hotel sebenarnya tak mempermasalahkan warga negera asing yang tak membayar.

Baca: Selalu Terlihat Cantik dan Glamor, Berapa Sesungguhnya Penghasilan Model New York Fashion Week?

Tapi bagi mereka yang terpenting adalah bagaimana caranya supaya kedua orang itu segera meninggalkan hotel saat itu juga.

Aparat kepolisian yang berkordinasi dengan pihak imigrasi Kabupaten Pemalang menyatakan bahwa kedua turis asing ini tak melakukan pelanggaran keimigrasian.

Semisal paspor mereka yang masing berlaku sampai tahun 2023, sedangkan Visa berlaku 22 September 2017.

Baca: Keren Abis! Interior Rumah Mungil 50 Meter, Cocok untuk Generasi Milenial

“Berdasarkan hasi koordinasi dengan Imigrasi Pemalang bahwa apabila tidak ada pelanggaran agar bisa dilepaskan saja sesuai dengan tujuan warga negara asing tersebut yaitu Jakarta. Selanjutnya oleh petugas piket Polsek warga negara asing itu diikutkan Bus Po Sinar Jaya Jurusan Jakarta,” terangnya.

Berita ini telah tayang di Tribun Jogja dengan judul, "Tak Punya Duit, Turis Asing Nekat Check In di Hotel Melati. Ini yang Terjadi Selanjutnya

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved