Berita Pemkab Kutai Timur

Bupati akan Bangun Penangkaran Buaya

Maraknya peristiwa penerkaman buaya yang terjadi di Kutim saat ini ditanggapi serius Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Bupati akan Bangun Penangkaran Buaya
HUMAS PEMKAB KUTIM/Jani
Bupati saat memimpin rapat coffee morning 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Maraknya peristiwa penerkaman buaya yang terjadi di Kutim saat ini ditanggapi serius Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Dalam rapat coffee morning  Senin (11/9/2017) di ruang Meranti, Bupati Ismunandar mengintruksikan OPD terkait untuk dibuatkan penangkaran buaya dan dijadikan sebagai destinasi wisata yang bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Kutim. 

Bupati mengatakan, berita tentang “monster Sangatta” sudah mulai meluas.

Banyaknya kasus penerkaman buaya yang terjadi akhir-akhir ini menurutnya diakibatkan oleh habitat yang saat ini mulai terganggu sehingga buaya mulai berdatangan di sekitar permukiman warga.

Baca: Turnamen Sepak Bola dan Voli Semarakkan Germas

Baca: Ajak Perusahaan Ikut Bina Atlet Silat, Uce Prasetyo Pimpin IPSI Kutim 2016-2020

“Peristiwa manusia diterkam buaya baru-baru ini sudah menjadi “viral” di media sosial nasional. Kemungkinan habitatnya sudah rusak. Disatu sisi kita ingin menjaga habitat buaya dan di sisi lain buaya sudah kehilangan tempat jadi perlu dibuatkan penangkaran atau semacam konservasi agar tidak terjadi korban lagi dan buayanya tidak habis ditangkap lalu punah yang akan mengganggu ekosistem atau keseimbangan alam,” ujar orang nomor satu di Kutim ini. 

 Tambahnya, penangkaran buaya nantinya juga bisa dijadikan destinasi wisata.

Tentu ini bisa menjadi salah satu sektor penyumbang PAD. Masyarakat yang ingin menyaksikan langsung bisa datang kepenangkaran saja.

 “Nanti bisa dijadikan destinasi wisata. Kalau mau lihat monster Sangatta bisa datang kepenangkaran saja,” ucapnya.(advertorial/hms10)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved