713 Konsumen Antre Mendapatkan Rumah dari BPJS dan BTN Paser

Sebanyak 713 warga berminat dapat rumah yang disiapkan PT BPU bekerja sama dengan BPJS dan BTn di Paser.

713 Konsumen Antre Mendapatkan Rumah dari BPJS dan BTN Paser
Sarassani/ Tribun kaltim
Manajemen PT BPU dan PT Anugerah Paser secara simbolis menyerahkan CSR Program Gerakan Nasional Lingkaran untuk masing-masing 1.000 orang pekerja rentan, Rabu (13/9) lalu. 

TANA PASER, TRIBUN – Minat masyarakat Kabupaten Paser memiliki rumah sangat tinggi. Khusus PT Borneo Paser Utama (BPU) selaku developer properti di Paser saja sudah ada 713 konsumen yang antre mendapatkan rumah, separuh konsumen diantaranya merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan menurut Direktur PT BPU Tri Asmoro, mendapat fasilitas suku bunga yang terjangkau, yakni 5 persen untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dan 7,5 persen untuk KPR non subsidi, program kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Manajemen PT BPU dan PT Anugerah Paser secara simbolis menyerahkan CSR Program Gerakan Nasional Lingkaran untuk masing-masing 1.000 orang pekerja rentan, Rabu (13/9) lalu.
Manajemen PT BPU dan PT Anugerah Paser secara simbolis menyerahkan CSR Program Gerakan Nasional Lingkaran untuk masing-masing 1.000 orang pekerja rentan, Rabu (13/9) lalu. (Sarassani/ Tribun kaltim)

“Di bank lain bunga KPR-nya bisa 12 hingga 18 persen, beda di BTN yang suku bunga yang terjangkau, tapi hanya untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan saja. Karena program ini pula, kami optimis antusias masyarakat masyarakat mendapatkan rumah samakin baik,” kata Tri, Minggu (17/9).

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat sekitar, lanjut Tri, pihaknya mengalokasikan dana CSR untuk mendaftarkan 1.000 orang ke BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka mendapat perlindungan sosial, apabila terjadi sesuatu yang menimpa mereka.

Baca: Adinda Ardhia Pelajar MAN IC Paser Raih Juara II Lomba Creative Writing di Samarinda

Baca: VIDEO – Dengan Alat Unik ini Suku Paser Kaltim Dapat Memanjat Pohon Besar Setinggi 45 M

Untuk lokasi perumahan sendiri, PT BPU sudah mematangkan 4 hektar dari 20 hektar lahan yang disiapkan di Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot. Lokasi lahan sangat dekat dengan jalan raya dan tidak jauh dari kota Tanah Grogot.

“Lokasi lahannya di belakang rumah dinas Ketua DPRD Paser, hanya sekitar 2 kilometer dari pusat kota,” ucapnya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Paser menyerahkan klaim asuransi kematian kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan di acara Sosialisasi Program Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaaan, Rabu (13/9).
Kepala Disnakertrans Kabupaten Paser menyerahkan klaim asuransi kematian kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan di acara Sosialisasi Program Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaaan, Rabu (13/9). (Sarassani/ Tribun kaltim)

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Paser Nyoman Hari mengatakan Rabu (13/9) lalu bertempat di Kyriad Sadurenas Hotel, BPJS Ketenagakerjaan menggelar Sosialisasi Program Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaaan, yang dihadiri perwakilan perusahaan dan BTN Cabang Balikpapan.

“Acara itu ita dirangkaikan dengan penyerahan klaim santunan kematian karyawan PT Borneo Indah Marjaya (BIM) kepada ahli waris," kata Nyoman Hari memberi uraian.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved