Raker DKB Putusan Program Kerja 2018, Siap Kembali Gelar Kampung Seni

Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) menggelar Rapat Kerja (Raker) membahas program kerja tahun 2018 di Sekretariat DKB, Gunung Pasir, Telaga Sari

Raker DKB Putusan Program Kerja 2018, Siap Kembali Gelar Kampung Seni
HO/DKB
Pengurus Dewan Kesenian Balikpapan (DKB), Kino, dan pelaku seni Kota Balikpapan foto bersama usai menggelar Rapat Kerja 2018 yang berlangsung di Sekretariat DKB. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) menggelar Rapat Kerja (Raker) membahas program kerja tahun 2018 di Sekretariat DKB, Gunung Pasir, Telaga Sari, Balikpapan Kota, Sabtu (16/9) lalu. Raker dipimpin Ketua DKB H Irwan Faisyal didampingi Wakil Ketua Dewan Penasehat DKB H Karmin Laonggeng dihadiri pengurus, Ketua Kino-Kino dan anggota DKB.

Dari hasil musyawarah mufakat dihasilkan beberapa agenda kegiatan DKB yang akan dilaksanakan pada 2018, antara lain workshop teater, tari, seni rupa, fashion, musik tradisional, stand up commedy dan kesenian tradisionl madihin.

Baca: Sekretariat DPRD Kaltim Ditambah Anggaran Rp 25,5 Miliar

Kegiatan workshop selain ditujukan untuk kalangan muda yang memiliki bakat seni, juga melibatkan para guru SD, SMP dan SMA/SMK se Balikpapan. Khususnya workshop teater diharapkan para guru bisa mengajarkan kepada siswa di sekolah untuk kegiatan ekstrakulikuler.

Diputuskan juga pada 2018 nanti DKB kembali melaksanakan agenda rutin tahunan berupa Muhibah Seni Budaya ke luar Kaltim, yakni Pentas Seni Budaya 'Festival 8 Hari atau F8' di Kota Makassar. Selain itu tim kesenian SKB juga akan tampil di beberapa kota lainnya di Jawa, yakni Kota Malang dan Ponorogo.

Baca: Said Amin Kembali Dipercaya Pimpin Pemuda Pancasila Kaltim

Ketua DKB Irwan Faisyal mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang menampilkan kebolehan para seniman yang berada di bawah naungan DKB, seperti pemain teater, pelukis, foto model, pemusik, penyanyi dan penari.

Ditambahkan Irwan, muhibah budaya ini menjadi wujud dukungan terhadap upaya Pemkot Balikpapan melestarikan kesenian daerah, sehingga seni budaya kita tetap terjaga dan tidak dicaplok bangsa luar.

Baca: Bikin Kaget, Mendadak Nafa Urbach Gugat Cerai Zack Lee!

"Untuk lebih memperkenalkan gerak laju DKB, juga akan digelar Pentas Seni Budaya di Kota Balikpapan, termasuk menggelar pentas teater," ujar Irwan.

Pada kesempatan sama, Irwan yang juga anggota DPRD Provinsi Kaltim ini mengungkapkan, DKB akan menggelar agenda rutin Kampung Seni Budaya pada Minggu (24/9) mendatang.

Kampung Seni berlangsung di Gedung Kesenian, Jl Syarifuddin Yoes dirangkai pemberian award atau penghargaan kepada pelaku seni budaya di Balikpapan, sekaligus mengenang budayawan yang juga mantan Ketua DKB almarhum H. Darwis M Noor SH. (*)

Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved