Pilgub Kaltim

Ketua DPW PKB Kaltim: Semua Kandidat Punya Peluang Sama untuk Didukung

Lima kandidat Cagub Kaltim dan tiga kandidat bakal Cawagub yang lolos verifikasi berkas administrasi mendaftar di PKB, masih memiliki peluang sama.

Ketua DPW PKB Kaltim: Semua Kandidat Punya Peluang Sama untuk Didukung
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin menghadiri Tasyakuran Harlah PKB ke-19 di Senayan, Jakarta, Sabtu (22/7). 

SAMARINDA, TRIBUN - Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin masih terus melakukan komunikasi dengan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar didampingi Sekjen Abdul Kadir Karding dan Tim Bapilu Pusat.

Forum Musyawarah Kebangkitan, bakal menjadi ajang untuk melobi dan memperlihatkan performa masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023.

"Panitia masih berkomunikasi dengan Ketum Cak Imin. Kebetulan beliau ada acara nanti tanggal 3 Oktober di Surabaya. Saya harap semua kandidat hadir," pesan Syafruddin.

Menurut dia, lima kandidat Cagub Kaltim dan tiga kandidat bakal Cawagub Kaltim yang lolos verifikasi berkas administrasi mendaftar di PKB, masih memiliki ruang dan peluang diusung PKB Kaltim.

Lima kandidat yang melamar PKB seperti Pak Syaharie " "Seperti Pak Jaang, Yusran Aspar, Rita Widyasari, Isran Noor, dan Rusmadi Wongso, punya peluang terbuka lebar. Termasuk, kandidat bakal cawagub, yakni Sofyan Hasdam, Awang Ferdian dan Makmur HAPK. Keputusan di DPP paket pasangan calon ," ungkapnya.

Untuk keputusan paket pasangan cagub dan cawagub, Syafruddin menambahkan, bahwa untuk menentukan pasangan calon perlu juga mencari tambahan kursi parpol.

"Kami tidak membatasi. Masing-masing mempunyai akses. Ketika cuma satu yang hadir itu, final tapi dengan syarat berkoalisi dengan partai lain. Kandidat harus ada koalisi yang dibangun dengan partai. Silahkan kandidat melakukan komunikasi dengan partai," tambahnya. (bud)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved