Menteri Susi Nyanyi di Pentas Eropa

Menteri Susi Didaulat Nyanyi Lagu Jawa Suwe Ora Jamu di Pentas Eropa

Menteri Susi yang kebetulan sedang berada di Roma, Italia, didaulat maju ke atas panggung oleh warga Indonesia yang tinggal di Milan, Betty Bariati.

Menteri Susi Didaulat Nyanyi Lagu Jawa Suwe Ora Jamu di Pentas Eropa
(DOKUMENTASI KBRI ROMA)
Menteri Susi yang kebetulan sedang berada di Roma, Italia, didaulat maju ke atas panggung oleh warga Indonesia yang tinggal di Milan, Betty Bariati. 

TRIBUNKALTIM.CO, ROMA - Bukan  Susi Pudjiastuti namanya jika tak membuat banyak orang berdecak kagum dengan kelugasannya. Tak cuma di Tanah Air, kali ini Menteri Kelautan dan Perikanan itu menunjukkan kebolehannya di "pentas dunia".

Menteri Susi yang kebetulan sedang berada di Roma, Italia, didaulat maju ke atas panggung oleh warga Indonesia yang tinggal di Milan, Betty Bariati. Betty mengundang Susi untuk menyanyikan lagu Jawa, "Suwe Ora Jamu". Pertunjukan spontan ini pun disambut meriah.

Pemandangan itu terjadi di sela acara Resepsi Diplomatik memperingati HUT RI ke-72 di Roma, Rabu (27/9/2017) kemarin.

Susi Pudjiastuti yang kebetulan tengah berada di Roma untuk mengikuti pertemuan multilateral mengenai isu kelautan, juga menyempatkan diri untuk hadir dalam acara.

Dia berada di antara 400 tamu kehormatan dan undangan yang terdiri dari anggota korps diplomatik dan mitra kerja KBRI Roma.

Anggota DK PBB

Sebelumnya, dalam pembukaan acara, Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani sempat mengatakan, Indonesia dan Italia akan terus mempererat kerja sama dalam mengupayakan perdamaian dunia.

Untuk itu, melalui Esti, Indonesia mohon dukungan Italia dalam pencalonan RI sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB tahun 2019-2020.

“Keharmonisan hidup di tengah masyarakat dengan beragam latar belakang budaya dan keyakinan, menjadikan Indonesia sebagai negara yang patut dihormati."

"Italia, sebagai pendiri dan pendukung Uni Eropa, juga mengapresiasi peran Indonesia yang senantiasa berkomitmen untuk aktif menjadi motor penggerak di ASEAN, sekaligus mengupayakan solusi permasalahan global."

Halaman
123
Editor: Maturidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved