BNN Tititpkan Mantan Pecandu Ke BLKI Untuk Dilatih Reparasi AC

Kita harapkan dengan program pemberdayaan alternatif ini, mereka tidak akan kembali lagi menyentuh narkoba

Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim bekerja sama dengan BLKI Samarinda menggelar pelatihan sekaligus pembekalan bagi mantan pecandu narkotika, Jumat (29/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim menggelar pelatihan sekaligus pembekalan bagi mantan pecandu narkotika.

Terdapat sekitar 10 mantan pengguna yang dititipkan BNNP ke Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Samarinda, guna menjalani sejumlah program pelatihan keterampilan, guna sebagai bekal membaur di lingkungan masyarakat.

Baca: Ketegangan Akibat Pengembangan Senjata Nuklir Malaysia Kini Larang Warganya Bepergian ke Korut

"Kita harapkan dengan program pemberdayaan alternatif ini, mereka tidak akan kembali lagi menyentuh narkoba," ucap Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol Raja Haryono, Jumat (29/9/2017).

Semua peserta pelatihan merupakan orang orang yang baru selesai menjalani program rehabilitasi, di balai rehabilitasi BNN, Tanah Merah.

Baca: Rizieq Shihab Kirimkan Lagu Ciptaan Sendiri Untuk Peserta Aksi 299

Nantinya, para mentan pecandu itu akan menjalani sejumlah pelatihan sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Dan, untuk kali ini, 10 mantan pecandu tersebut akan menjalani pelatihan reparasi AC.

"BLKI bekerja sama dengan sejumlah asosiasi penyedia pekerjaan, harapanya setelah pelatihan mereka bisa memperoleh pekerjaan yang layak dan baik," harapnya.

Baca: Mirip di Film, Aksi Kejar-kejaran Petugas BNN dengan Pengedar Narkoba Hingga Keduanya Terbakar

"Dan, setelah mereka kembali ke masyarakat, jangan lagi mengecap mereka sebagai pecandu atau pengedar, warga harus menerima mereka dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BLKI Samarinda AM Najib dalam sambutannya menuturkan, melalui pelatihan perbaikan AC, diharapkan dapat memotivasi, untuk produktif berkarya.

"Dengan ini semoga mereka dapat meraih masa depan lebih cerah, serta diharapkan mampu  mengajak teman-teman dilingkungan  sekitarnya untuk berkarya dan melakukan kegiatan-kegiatan positif," ucapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved