Muhaimin Iskandar Buka Muskib PKB di Balikpapan

Forum Musyawarah Kebangkitan (Muskib) yang digelar DPW PKB Provinsi Kaltim, bakal menentukan siapa kandidat calon gubernur Kaltim yang diusung.

Muhaimin Iskandar Buka Muskib PKB di Balikpapan
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin menghadiri Tasyakuran Harlah PKB ke-19 di Senayan, Jakarta, Sabtu (22/7). 

SAMARINDA, TRIBUN - Forum Musyawarah Kebangkitan (Muskib) yang digelar DPW PKB Provinsi Kaltim, bakal menentukan siapa kandidat calon gubernur Kaltim periode 2018-2023 yang akan diusung oleh PKB. Para kandidat, diharapkan bisa tampil dihadapan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dengan menympaikan program sesuai platform PKB yang berpihak kepada rakyat.

Lima kandidat bakal calon gubernur yang tampil di Muskib PKB, antara lain Rita Widyasari, Rusmadi WongsoSyaharie Jaang, Yusran Aspar, Isran Noor dan Syaharie Jaang. Untuk kandidat bakal cawagub dihadiri Andi Sofyan Hasdam, Makmur HAPK dan Awang Ferdian Hidayat.
Momentum Muskib PKB Kaltim, selain ajang melobi partai juga untuk menunjukkan performa masing-masing kandidat memaparkan visi dan misinya di Hotel Platinum Balikpapan, Sabtu (30/9).

"Insya Allah, Ketum Cak Imin membuka Muskib PKB Kaltim besok. Pasti ada pesan dan pidato politik dari beliau," kata Syafruddin, Ketua DPW PKB Kaltim, kepada Tribun, di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Jumat (29/9) sore.

Menurut dia, meskipun PKB Kaltim hanya memiliki empat kursi di parlemen (DPRD Kaltim), dipastikan bakal mempengaruhi dukungan suara untuk Pilgub Kaltim. PKB memiliki massa loyalis dari berbagai kalangan.

"Bukti PKB punya massa loyalis dan mesin partai yang solid, berhasil mendapatkan empat kursi (satu fraksi) di DPRD Provinsi. Insya Allah, di Pilgub mesin politik PKB punya peran dalam memenangkan pertarungan pilgub 2018 nanti," tuturnya.

Ketua Tim Pilkada DPW PKB Provinsi Kaltim, Untoro Raja Bulan mengungkapkan, lima kandidat bakal cagub Kaltim. Sudah mengkonfirmasi ke panitia untuk hadir di Musyawarah Kebangkitan (Muskib) PKB.

Ia menjelaskan, Muskib PKB menjadi bagian tahapan penting bagi kandidat yang ingin mendapatkan dukungan atau usungan dari PKB Kaltim.

Forum Muskib, menjadi ajang untuk Bisa berkomunikasi langsung dengan DPP PKB sebagai pemilik kewenangan yang menentukan siapa kandidat yang nanti akan diusung.

"Kita juga berharapn para kandidat bisa berkomunikasi dengan DPC PKB se Kaltim. Karena dia menjadi bagian mesin politik di kabupaten/kota," bebernya.

Untuk agenda Muskib PKB, lanjut dia, kandidat bakal cagubdan cawagub Kaltim bakal diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai kandidat.

"Bisa saja ada komitmen untuk menyelaraskan program yang sejalan dengan PKB. Misalnya keberpihakan kepada rakyat, kesejahteraan rakyat, ketahanan pangan dan sumber daya alam dan masih banyak lagi," tandasnya. (bud)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved