Bom Bunuh Diri Meledak di Luar Masjid

Usai Shalat Jumat, Bom Bunuh Diri Meledak di Luar Masjid Syiah di Kabul

Seorang pengebom bunuh diri meledakkan diri di luar sebuah masjid Syiah di Kabul, Afganistan, Jumat (29/9/2017).

(.)
Kabul 

TRIBUNKALTIM.CO, KABUL - Seorang pengebom bunuh diri meledakkan diri di luar sebuah masjid Syiah di Kabul, Afganistan, Jumat (29/9/2017). "Seorang pengebom bunuh diri yang menggembala domba meledakkan diri di luar masjid," kata Jenderal Salim Almas, Direktur Investigasi Kriminal Kota Kabul, kepada AFP. Almas mengaku tidak memiliki informasi tentang korban jiwa.

Namun sebuah foto yang diunggah di jejaring media sosial Twitter, yang disebut diambil dari tempat kejadian, memperlihatkan seorang pria tergeletak di tanah, berlumuran darah.

Ledakan itu terjadi saat jamaah meninggalkan masjid Syiah usai ibadah sholat Jumat. Tidak ada klaim dari pihak yang mengaku tanggung jawab.

Namun,  teroris Taliban dan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) yang termasuk dalam cabang Islam Sunni telah berulang kali menyasar komunitas minoritas Syiah, sejak beberapa tahun terakhir.

Serangan ini terjadi pada 10 Muharram, yang merupakan masa berkabung bagi pembunuhan Hussein yang ketujuh abad, cucu Nabi Muhammad. Namun, dalam beberapa tahun terakhir hari suci itu kerap dirusak oleh kekerasan mematikan.

 
(Glori K. Wadrianto)
 

Berita ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul "Usai Shalat Jumat, Bom Bunuh Diri Meledak di Luar Masjid Syiah"

Editor: Maturidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved