Berita Pemkab Kutai Timur

Mahyunadi Ingatkan Tetap Waspada Terhadap Pihak yang Ingin Mengganti Pancasila

Rencana peringatan HKP siap digelar di halaman Kantor Bupati namun karena wilayah Kota Sangatta dan sekitarnya diguyur hujan

Mahyunadi Ingatkan Tetap Waspada Terhadap Pihak yang Ingin Mengganti Pancasila
istimewa
Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang,Ketua dan Wakil Ketua DPRD dan unsur FKPD mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di GSG Bukit Pelangi 

SANGATTA – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) yang biasa digelar di halaman Kantor Bupati,  kemarin,Senin 2/10 pelaksanaanya dialihkan ke ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi. Bupati Ismunandar bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan HKP dengan mengusung tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur” .

Rencana peringatan HKP siap digelar di halaman Kantor Bupati namun karena wilayah Kota Sangatta dan sekitarnya diguyur hujan sejak malam hingga pagi hari sehingga pelaksanaan dialihkan ke dalam GSG Bukit Pelangi.

Peringatan HKP yang dipimpin komandan upacara Kapten CPM Hadi Susanto dihadiri Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi,Wakil Ketua I,Yulianus Palangiran,Wakil Ketua II Encek UR Firgasih, anggota DPRD Kutim lainnya,Wakapolres Kutim Kompol Donny L.Toruan,Kadim 0909 Mayor Inf Syawaluddin, perwakilan Lanal Sangatta serta ratusan peserta dari anggota Tentara Nasinal Indonesia (TNI), Korps pegawai republik Indonesia (Korpri), para honorer  TK2D dan anggota pemadam kebakaran (PMK) serta mahasiswa dan pelajar.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Mahyunadi membacakan ikrar setia kepada NKRI dan Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara.

Mahyunadi menjelaskan  bahwa, sejak proklamasi kemerdekaan NKRI sampai hari ini pada kenyataannya banyak terjadi rongrongan baik dalam maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh kelengahan, kurangnya kewaspadaaan bangsa Indonesia atas kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan atau mengganti ideologi Pancasila. Namun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memberkokoh tegaknya NKRI

 “Masyarakat Kutim telah membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan, kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” ujar Mahyunadi. (advertorial/hms8)

Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved