Siswa SMA di Bulungan Ingin Ikut Kuis Presiden Jokowi, Kalau Bisa Minta Hadiah Ini

Momentum kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (6/10) ini sangat dinantikan masyarakat

Siswa SMA di Bulungan Ingin Ikut Kuis Presiden Jokowi, Kalau Bisa Minta Hadiah Ini
tribunkaltim.co/azhar sriyono
Presiden Joko Widodo saat berdialog dengan Hasni, salah satu warga kota Balikpapan di Asrama Haji, Batakan, Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Momentum kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (6/10) ini sangat dinantikan masyarakat Kalimantan Utara.

Berbagai kalangan ingin bisa bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Republik Indonesia ini. Jodi Ardian, siswa SMA Agape Tanjung Selor misalnya. Dia sangat berharap bisa bertemu khusus dengan Presiden Jokowi.

Siswa kelas X IPS 1 ini bisa dipanggil Presiden Jokowi untuk menjawab kuis yang kerap dilakukannya ketika kunjungan ke daerah-daerah.

Baca: Kesaksikan Ahli di Sidang Pembunuh King Jong Nam, Ada Jejak Racun di Baju Siti Aisyah

"Mudah-mudahan ada kuis. Kalau ada, semoga saya yang dipanggil naik sama Pak Jokowi," katanya kepada Tribun saat ditemui di Makodim 0-9/03 Tanjung Selor, Kamis (5/10).

Jodi berharap bukan hanya sepeda yang disiapkan Presiden Jokowi sebagai hadiah. "Kalau bisa, jangan sepeda saja. Tetapi sepeda motor," pintanya seraya tersenyum.

Jodi belum mengetahui pasti apakah sekolahnya memperkenankan siswa-siswinya menyambut kedatangan Presiden RI dan rombongan. "Kami belum tahu. Kami hanya menunggu arahan dari guru. Kalau dikasih kesempatan menyambut, kami pasti senang, karena mau juga melihat Presiden kita secara langsung," katanya.

Baca: Selain Padamkan Api dengan Air, Warga Juga Kumandangkan Adzan, Hasilnya Menakjubkan!

Sementara, sejumlah pedagang kecil di Tanjung Selor juga punya harapan lain. Salah satunya Nana Susiana (36). Wanita yang sehari-harinya berjualan di simpang Jalan Durian, Tanjung Selor ini berharap bisa bertatap muka secara langsung dengan Presiden Jokowi.

"Kalau ada kesempatan bertemu saya mau minta modal usaha," katanya spontan, Kamis (5/10).

Nana sehari-harinya berjualan bubur kacang ijo dan es kelapa muda. Sehari ia meraup Rp 300 ribu. Kadang kurang dari itu jika pembeli sedang sepi.

Baca: Duh Mewek. . . Pelayan yang Selalu Siapkan Makan Siang Ahok Nangis Baca Surat dari Bosnya

Harapan terbesarnya, Presiden Jokowi bisa menurunkan harga sembako di Tanjung Selor khususnya. "Garam saja sekarang sudah Rp 6 ribu," katanya.

Herlina (42), pedagang bakso juga berharap harga sembako utamanya bahan-bahan baku usahanya bisa lebih murah.

"Harapan kami itu saja, harga bahan-bahan murah. Harga daging sapi segar di sini Rp 140 per kilogram. Gas 3 kilogram kami beli Rp 40 ribu di pengecer. Di agen padahal cuma Rp 28 ribu," sebutnya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved