Angka tak Bisa Bohong, Laki-laki Bertambah Gembrot Setelah Menikah, Ini Buktinya!

Dalam pembuka tulisannya yang ditulis di The Conversation, Syrda menulis bahwa nenikah dapat mempengaruhi indeks massa tubuh seorang laki-laki

Angka tak Bisa Bohong, Laki-laki Bertambah Gembrot Setelah Menikah, Ini Buktinya!
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Ujaran orang-orang tentang berat badan seorang laki-laki akan terus bertambah setelah menikah ternyata bukan isapan jempol semata. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Joanna Syrda membuktikannya.

Syrda adalah pengajar ekonomi dan bisnis di University of Bath, Inggris.

Dalam pembuka tulisannya yang ditulis di The Conversation, Syrda menulis bahwa nenikah dapat mempengaruhi indeks massa tubuh seorang laki-laki.

Baca: Tinggal di Dekat Got, Wanita Penjual Kopi Keliling Ini Bangga Punya Anak yang akan ke Kanada

 

“Pengantin baru mungkin merasakan adanya peningkatan lingkar pinggang. Dan riset Syrda menunjukkan, menikah memang membuat pria bertambah gemuk,” tulisnya, seperti dilansir dari Kompas.com.

Penelitiannya juga menemukan adanya keterkaitan antara menikah dan peningkatan berat badan pada laki-laki. Menurutnya, rata-rata laki-laki yang telah menikah memiliki IMT lebih tinggi dibanding laki-laki lajang.

Sementara di sisi lain, perceraian bisa membuat berat badan itu turun.

Temuan SYrda ini paling tidak mengakhiri kebingunan yang terjadi selama ini. Selama ini, beredar beberapa teori tentang berat badan laki-laki setelah menikah.

Temua Syrda sepertinya sejalan dengan ide “marriage market theory” yang bilang bahwa laki-laki lajang akan lebih berusaha menjaga kebugaran tubuhnya dibanding laki-laki yang sudah menikah.

Halaman
1234
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved