Mudahnya Punya Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan di Borneo Paradiso

Bank BTN juga sepakat mengucurkan KPR ke peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan nilai kredit maksimal Rp 500 juta

Mudahnya Punya Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan di Borneo Paradiso
istimewa

TRIBUNKALTIM.CO - Fasilitas pembiayaan perumahandari BPJS Ketenagakerjaan melalui bank BTN di Balikpapan khususnya, umumnya di Kalimantan Timur belum semua diketahui oleh para peserta keanggotaan BPJS ketenagakerjaan.

Untuki itu, Borneo Paradiso, BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan dan  Bank BTN Balikpapan bekerjasama untuk meberikan sosialisasi dengan mengundang 150  perusahaaan yang ada di Balikpapan tentang manfaat tambahan dari program BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan selalu berusaha memberikan manfaat tambahan selain dari 4 program perlindunganya itu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan HariTua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) danJaminan Kematian (JKm). Semua dilakukan agar kesejahteraan para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapatlebih ditingkatkanlagi, baik pekerja, penerima upah maupun bukan penerima ppah, kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun non-MBR, sesuai dengan semangat dari Permenaker No 35 tahun 2016 tentang Manfaat Layanan Tambahan (MLT)," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Kusumo yang didampingi Aris Priyo Wibowo (KabidPemasaranPesertaPenerimaUpah) di KawasanPerumahan Borneo Paradiso, tepatnya di RATU Kopitime, pada acara Gathering 3B, Borneo Paradiso, BPJS Ketenagakerjaandan Bank BTN, yang bertajuk sosialisasi mudahnya punya rumah di Borneo Paradiso dengan layanan BPJS Ketenagakerjaan, Kamis, (5/10/2017).

Bank BTN juga sepakat mengucurkan KPR ke peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan nilai kredit maksimal Rp 500 juta, dengan tenor 20 tahunu ntuk rumah tapak dan 15 tahun untuk rumah susun.

Penetapan bunga pinjaman juga kompetitif, seperti yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No 35 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemberian Persyaratan dan jenis layanan manfaat layanan tambahan dalam program jaminan hari tua.

Untuk ketiga fasilitas tersebut tingkat bunga yang ditetapkan adalahb unga acuan (7 Days Reverse Repo Rate) ditambah 3 Persen.

"Bunganya sekitar 7,75% awalnya, sekarang sudah turunmenjadi 7,25% jika mengacu pada 7 days reverse repo rate bulanini, angka tersebut lebih rendah dibandingkan bunga KPR Komersil yang ada di kisaran 9%," kata Januar di KCP  BTN Balikpapan.

Dengan adanya program ajaib dari BPJS ini tentunya disambut dengan baik oleh Borneo Paradiso.

Karena kisaran harga yang berada di Borneo Paradiso sangat bisa bersinergi dengan program ini, kata Ir. I Gusti Putu Gede Wingara MM, Operational Director PT Cowell Development tbk.

Kawasan Borneo Paradiso berada sangat dekat dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Dari bandara menuju Borneo Paradiso hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Lokasinya juga berada dekat dengan pantai, total luas pengembangan 146 hektar.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved