Hidup Sehat dengan Produk Nabati

BPOM Tunjuk IVS jadi Lembaga Sertifikasi Produk Vegetarian

Tim kami langsung melakukan survei lapangan untuk memastikan proses produksi sebenarnya dan melakukan tes laboratorium.

BPOM Tunjuk IVS jadi Lembaga Sertifikasi Produk Vegetarian
tribun kaltim
DR Drs Susianto Tseng MKM, Ketua Yayasan Tempe Internasional 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Selain bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Indonesia Vegetarian Society (IVS) juga mendapat kepercayaan dan mandat baru lainnya dari pemerintah pusat.

IVS telah ditunjuk untuk menjadi lembaga yang akan mensertifikasi produk-produk makanan vegetarian. "Kami sudah ditunjuk oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk melakukan sertifikasi produk-produk vegetarian. Senin (9/10), saya pertemuan lagi dengan BPOM di Jakarta. Sudah disetujui juga logo yang nanti dicantumkan pada setiap produk yang dinyatakan lulus sertifikasi," ujar Sekjen Indonesia Vegetarian Society (IVS) & Vegan Society of Indonesia (VSI), DR Drs Susianto Tseng MKM kepada Tribunkaltim.co di Samarinda. Ia juga memperlihatkan logo sertifikasi tersebut.

Menurut DR Susianto, banyak pabrik produsen bahan makanan vegetarian yang sudah mengajukan produknya untuk disertifikasi. "Tim kami langsung melakukan survei lapangan untuk memastikan proses produksi sebenarnya dan melakukan tes laboratorium," tambahnya.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved