Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Ketua Pertuni Akhirnya Bisa Berangkat ke Jakarta Lewat Anggota DPR

Salman menyebut, hanya Pertuni Kaltim saja yang belum jelas apakah bisa hadir dalam Rakernas tersebut.

Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Ketua Pertuni Akhirnya Bisa Berangkat ke Jakarta Lewat Anggota DPR
Tribun Kaltim/M Fachri Ramadhani
Anggota DPR RI periode 2014-2019 Hetifah Sjaifudian memberikan donasi kepada Salman, Plt Ketua Pertuni Kaltim agar bisa mengikuti Rakernas Pertuni Indonesia di Jakarta (23/10/2017) mendatang. Sebelumnya Salman dan kolega terancam tak ikut lantaran tak adanya anggaran berangkat dari pemerintah. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seorang anggota DPR RI terketuk hatinya melihat keresahan yang menyelimuti Salman pada pemberitaan harian TribunKaltim Selasa (10/10/2017).

Selama 3 bulan usai menerima undangan Rakernas Pertuni Indonesia, tak ada kejelasan apakah Salman yang menjabat sebagai Plt Ketua Pertuni Kaltim bisa berangkat ke Jakarta menghadiri undangan tersebut.

Baca: Pengangkatan Kim Yo Jong Menjadi Pengurus Partai Sebagai Konsolidasi Kekuasaan Keluarga Kim

"Rakernas ini penting sebagai bagian dari upaya advokasi bersama. Karena kalau Salman memperjuangkan sendiri di sini (Kaltim). Mungkin efek pengaruhnya masih kurang. Tapi nanti kalau ia berangkat, pasti beliau dapat ide dari daerah lain, mereka (Pertuni daerah lain) sudah berbuat apa saja," kata Hetifah Sjaifudian saat ditemui Tribunkaltim.co, Selasa (10/10/2017) di Balikpapan.

Menurut anggota DPR RI periode 2014-2019 tersebut, Pertuni Kaltim wajib mengikuti Rakernas yang digelar pada (23/10/2017) mendatang.

Di sana mereka bisa mendapat banyak hal terkait pengetahuan seperti fasilitas yang sudah didapat rekan mereka di setiap daerah.

Di antaranya beberapa daerah yang telah memiliki fasilitas trotoar, angkutan umum, ruang publik, kantor pemerintah yang semuanya memperhitungkan pelayanan terhadap para penyandang disabilitas.

"Kemarin dari Solo, ada yang sampai naik gunung, lho. Mereka bisa," tuturnya.

Baca: Harga Rp 1.600 Memberatkan, Pemkab Bulungan Gratiskan Beras untuk Gakin

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved