Penjelasan Pesawat AirAsia Tujuan Bali 'Jatuh' Cepat dari 34.000 ke 10.000 Kaki

Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 535 rute Perth (Australia) menuju Denpasar (Bali, Indonesia) terpaksa putar balik

Penjelasan Pesawat AirAsia Tujuan Bali 'Jatuh' Cepat dari 34.000 ke 10.000 Kaki
AirAsia 

TRIBUNKALTIM.CO - Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 535 rute Perth (Australia) menuju Denpasar (Bali, Indonesia) terpaksa putar balik pada Minggu (15/9/2017).

Hal itu terjadi karena pesawat Airbus A320 itu tiba-tiba mengalami kendala teknis, "jatuh" dari ketinggian 34.000 kaki ke ketinggian 10.000 kaki dalam waktu beberapa menit saja.

Beberapa media massa, termasuk media online, mengabarkan tentang kepanikan yang terjadi saat pesawat terbang Air Asia QZ 535 itu mengalami gangguan teknis.

Baca: Harga Promo dari Air Asia Untuk Liburan, ke Hongkong Mulai Rp 900 Ribuan

Seperti biasa, kejadian seperti ini selalu saja mengundang banyak pertanyaan dari orang awam tentang apa sebenarnya yang terjadi.

Pada setiap terjadi kecelakaan pesawat terbang, dipastikan banyak orang yang ingin dengan segera mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Dari kondisi yang seperti inilah, maka wajar saja kemudian banyak orang membuat analisis sendiri-sendiri dengan latar pengetahuan yang dimilikinya masing-masing untuk mengambil kesimpulan tentang apa sebenarnya yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Baca: Bukan Direktur, Ternyata Ini Jabatan Raline Shah di Air Asia

Tidak ada yang salah dengan itu semua. Akan tetapi, yang amat disayangkan adalah akan muncul pemahaman yang belum tentu benar, bahkan menyesatkan terhadap analisis yang beredar.

Mengapa demikian? Karena, analisis yang dilakukan belum berdasar kepada data-data yang akurat atau valid, di samping akan sangat tergantung kepada kompetensi individu yang melakukan analisis tersebut.

Halaman
123
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved