Bom Meledak di Kantor Wali Kota Balikpapan, Sumpah Suaranya Kencang Banget

Sebuah bom tergeletak di dekat tangga ruang dalam Gedung Wali Kota Balikpapan

Tribun Kaltim/Budi Susilo
Tim Jihandak TNI sedang menaklukan bom yang tergeletak di dekat tangga ruang dalam Gedung Wali Kota Balikpapan, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (19/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Sebuah bom tergeletak di dekat tangga ruang dalam Gedung Wali Kota Balikpapan, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (19/10/2017).

Bom ini ditaruh oleh kelompok teroris ISIS. Kontan, adanya keberadaan bom tersebut, tim Jihandak TNI Kodam Mulawarman diterjunkan dengan membawa berbagai perlengkapan penjinak bom.

Baca: Kantor Transportasi Online di Samarinda Ditutup, Setelahnya? Ini yang Dilakukan Aparat

Pengamatan Tribunkaltim.co sekitar pukul 11.00 Wita, dua orang berseragam tebal hijau anti bahan peledak mencoba mendekat, sambil membawa sebuah benda berbentuk trapesium yang ukurannya sekitar satu meter.

Benda trapesium itu ditenteng, dibawa mendekat ke titik bom. Tidak sampai 30 menit, bom tersebut lalu ditaruh ke dalam benda tersebut, langsung dibawa ke lapangan rumput hijau gedung Wali Kota Balikpapan.

Selama di lapangan, benda berisi bom tersebut diutak-atuk yang sampai 20 kemudian dijauhi dan akhirnya bom meledak dalam benda trapesium tersebut.

Baca: Cegah Dinasti Politik, Kabupaten Bulungan Godok Aturan Baru Soal Pemerintahan Desa

"Duaaar," bunyi bom begitu keras. Bunyi hanya sekali tetapi terdengar jauh hingga sampai 100 meter.

Usai meledak, tim Jihandak TNI menyatakan, situasi dan kondisi Gedung Wali Kota telah aman dari teror, area sudah bisa bebas dikunjungi.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved