Pendidikan

Dapat Beasiswa hingga Program Doktor, Mega Pilih Sastra Tiongkok

Awalnya ada rasa pesimis bisa mendapatkan beasiswa penuh saat mendaftarkan diri di salah satu universitas terkemuka di Jakarta.

Dapat Beasiswa hingga Program Doktor, Mega Pilih Sastra Tiongkok
HO
Megawati Putri. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Awalnya ada rasa pesimis bisa mendapatkan beasiswa penuh saat mendaftarkan diri di salah satu universitas terkemuka di Jakarta.

Sebab selain harus bersaing dengan banyak pendaftar, Megawati Putri yang berasal dari Kabupaten Nunukan, jauh dari ibukota negara mengukur kemampuan para pesaing yang menurutnya memiliki kemampuan lebih.

“Awalnya tidak yakin bisa lulus. Karena banyak sekali yang daftar dan itu orang-orang hebat semua di sekolahnya,” ujar alumni SMA Negeri 1 Nunukan lulusan tahun 2017 ini, Jumat (20/10/2017).

Namun rasa pesimis itu musnah begitu Megawati tahu, dia termasuk salah satu pendaftar yang lulus beasiswa berprestasi di Universitas Gunadarma Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, diapun mendapatkan beasiswa mulai dari strata satu hingga ke jenjang doktoral atau strata tiga.

Baca: Anies-Sandi Atur Jadwal Temui Para Mantan Gubernur DKI, Termasuk Ahok?

“Alhamdulillah tiba-tiba dapat informasi yang masuk  email, bahwa saya dinyatakan lulus,”  ujar peraih juara pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Porvinsi Kalimantan Utara 2016 ini.

Program beasiswa ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

Beasiswa berprestasi  diperuntukkan bagi putra dan putri berprestasi dari seluruh Indonesia termasuk dari perbatasan negara.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved