Kejar WTN Kencana Dishub Bersih-Bersih Terminal

Bahkan beberapa petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke lantai terminal agar tampak bersih.

Kejar WTN Kencana Dishub Bersih-Bersih Terminal
Tribun Kaltim/Rahmad Taufik
Dishub menggelar bersih-bersih Terminal Belida untuk persiapan menghadapi penilaian WTN dari Provinsi 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Sekitar 125 personel dari 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kukar yang digawangi Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar bersih-bersih Terminal Belida, Jumat (20/10/2017).

Mereka membersihkan sampah dan mengumpulkan daun-daun yang berserakan. Bahkan beberapa petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke lantai terminal agar tampak bersih.

Baca: Satu Gol Indah di Penghujung Laga Tentukan Kemenangan Arsenal, Ini Fakta Unik Seorang Olivier Giroud

Plt Kepala Dishub Kukar Ismi Nurul Huda mengemukakan, kegiatan bersih-bersih terminal ini dalam upaya menghadapi penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN).

Seperti diketahui, Kukar mendapatkan piala WTN selama 3 tahun berturut-turut. Sedankan sebelumnya Kukar meraih piagam WTN selama 2 tahun berturut-turut.

Baca: VIDEO - Bupati Rita Benarkan Bos PT CGA Setor Uang untuk Proyek di Kukar

"Kami mengejar dapat WTN Kencana, kalau 5 kali berturut-turut kita meraih piala WTN, maka tahun depan kita bisa menyabet WTN kencana," ujar Ismi.

Ke depan, Dishub tak hanya membersihkan terminal, tapi juga melakukan pengecatan trotoar sepanjang 5 km dari Jl Sparman, Jl Sudirman, Jl Akhmad Muksin dan Jl Wolter Mongonsidi.

Baca: Banjir Protes Keras dari Banyak Kalangan, Begini Nasib 2 Tugu di Gunung Bromo

"Inti dari kegiatan sekarang ini bukan sekedar bersih-bersih terminal, tapi bagaimana memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan transportasi bagi masyarakat.

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved