Taman Makam Pahlawan di Samarinda Mendadak Kuning

para kader yang juga berasal dari organisasi sayap partai ini menabur bunga di makam-makam yang ada di TMP tersebut.

Taman Makam Pahlawan di Samarinda Mendadak Kuning
Tribun Kaltim/Rafan A Dwinanto
Puluhan kader Golkar Kaltim berpose usai berziarah di TMP Samarinda 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim.co, Rafan A Dwinanto

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda mendadak kuning. Puluhan kader Partai Golkar Kaltim dan Samarinda, Jumat (20/10/2017) berziarah ke TMP yang berada di Jalan Kusuma Bangsa Samarinda, ini. Ziarah ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke 53 DPD Golkar Kaltim. 

 Sebelum menggelar tabur bunga, puluhan kader partai berlambang Pohon Beringin ini menggelar apel yang dipimpin Ketua Harian DPD Golkar Kaltim, Makmur HAPK. Selanjutnya, para kader yang juga berasal dari organisasi sayap partai ini menabur bunga di makam-makam yang ada di TMP tersebut.

Baca: Sopir Angkot Minta Driver Online Sementara Lepas Atribut, Ini Alasannya

“Dengan menziarahi TMP ini, kita berharap semua kader bisa tergugah dengan perjuangan para pahlawan. Semangat para pejuang ini harus diaplikasikan oleh kader untuk terus berjuang membangun daerah ini," kata Makmur.

Sementara, Ketua Panitia HUT ke 53 DPD Golkar Kaltim, Syarqowi V Zahri mengatakan, peringatan HUT Golkar setiap tahunnya selalu diisi  beragam kegiatan positif. Kali ini, kata Syarqowi, Golkar sengaja memilih berziarah di TMP agar pelaksanaan HUT berjalan khidmat dengan cara mengingat jasa-jasa pahlawan.

Baca: Tiga Tahun Irak Perang Melawan ISIS, Ternyata Inggris Juga Habiskan Rp 14 Triliun

 "Ini supaya bisa lebih khidmat, dan tentu kita semua tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan, dalam membangun negara ini. Karena, dengan semangat juang pahlawan, Golkar ingin membangun negeri ini dan khususnya Kaltim ke arah yang lebih baik," ujar Syarqowi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kaltim. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved