Berita Pemkab Kutai Timur

GOW Kutim Memukau di Peringatan Ke-65 HKGB

GOW Kutim, menurut Tirah, senantiasa menjaga kelestarian nilai seni dan budaya serta kearifan lokal lainnya.

GOW Kutim Memukau di Peringatan Ke-65 HKGB
ISTIMEWA
Tim Bhayangkari Polres Kutim yang merupakan bagian dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim tampil di Peringatan HKGB di Kabupaten Bulungan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim unjuk kebolehan tari kreasi modern adat Dayak dalam acara memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke  65  2017, gelaran Bhayangkari Cabang Bulungan di Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Tari kreasi modern yang turut tampil di Kota Minyak ini, tak lepas atas perhatian, kepedulian juga sumbangsih Ketua GOW Kutim, Hj Tirah Satriani.

GOW Kutim, menurut Tirah, senantiasa  menjaga kelestarian nilai seni dan budaya serta kearifan lokal lainnya.

Seperti tari-tarian dan pakaian adat yang dikemas melalui kreasi modern.

Ini salah satu bentuk apresiasi pada seni budaya.

"Kami terus berinovasi, berkreasi dalam memadukan nilai seni dan budaya tanpa menghilangkan keasliannya" ujar istri Wabup Kasmidi Bulang ini.

Selain itu, dalam menyemarakkan HUT ke-18 Kabupaten Kutai Timur,  GOW turut menampilkan tari"Jepen” massal yang dipadu dengan pembentangan kain batik wakaroros sepanjang 18 meter di lapangan Kantor Bupati Kutim.

"Sebanyak 300 penari kami turunkan dan sudah berlatih intens dengan berbagai kondisi. Semangat segenap unsur kepengurusan pun terbukti pada saat tampil selalu prima, energik, indah dipandang, menghibur, memesona dan memukau banyak mata.  Semua itu bersatu padu dalam ragam warnanya," ungkap Tirah.

Bahkan promosi untuk memenangkan Gua Karst Tapak Tangan (Sangkulirang Rock Art ) di situs Sangkulirang -Mangkalihat  pada Anugerah Pesona Indonesia (API), GOW turut menyosialisasikan melalui dukungan sms.

“Inilah kerja nyata dan karya kami beserta Pemkab Kutim sehingga dukungan  atau voting SRA sebagai situs sejarah terpopuler masih menempati urutan teratas. Tinggal beberpa hari lagi voting ditutup, terus dukung SRA untuk memenangkannya,” ajak Tirah. (advertorial/hms12)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved