PS Penajam Utama Juara Piala Soeratin U-17, Pemain Ini Raih Top Skor dan Pemain Terbaik

Tim Penajam Utama meraih gelar juara Piala Soeratin U-17 setelah dalam final mengalahkan Persita Tangerang 3-2.

PS Penajam Utama Juara Piala Soeratin U-17, Pemain Ini Raih Top Skor dan Pemain Terbaik
TRIBUN KALTIM / SAMIR
Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar, menemui para pemain PS Penajam Utama yang akan berlaga di final Piala Soeratin U-17 di Stadion Mangujoharjo Sleman,Yogyakarta, Sabtu (28/1/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Tim sepakbola PS Penajam Utama sukses meraih gelar juara Piala Soeratin  U-17 setelah dalam final mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman 3-2.

Kemenangan Penajam ini ditentukan Gugun Syaiful Rahman, Muhammad Ramli dan Belvynus. Sementara gol Persita dicetak Andi Irawan dan Dimas Yulalianito Yudistira.

Dalam laga ini pemain Penajam Utama, Muhammad Ramli berhasil meraih top skor dengan 12 gol sekaligus pemain terbaik.

Pertandingan babak final disaksikan Bupati Yusran Aspar, Ketua KONI Kaltim Yuhdi Yahya. Sebagai juara, Penajam Utara juga berhak mendapatkan uang Rp 100 juta.

Baca: Baru Ditinggal Sebentar ke Korea Selatan, Engku Emran Sudah Kasih Kode Keras Begini pada Bella

Sebelum digelar pertandingan Bupati Yusran Aspar sempat menemui para pemain memberikan semangat. Bahkan ia tidak memberikan target kepada para pemain namun tetap harus menang dalam pertandingan ini.

Keberhasila Penajam Utama meraih juara I Piala Soeratin  U 17 merupakan sejarah bagi Kaltim karena sejak 1965 tidak pernah meraih juara.

Dalam pertandingan ini para pemain PS Penajam Utama mampu menekan tim Persita. Hasilnya baru 3 menit pertandingan Gunun mampu membawa Penajam unggul. Tiga menit kemudian kembali Muhammad Ramli memperbesar kemenangam melalui sundulan kepala.

Baca: LIVE STREAMING - Arsenal vs Swansea City - Tak Tayang di TV, Saksikan Sekarang di Sini!

Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai. Pada babak kedua Persita balik menekan dan berhasil memperkecil kekalahan melalui Andi Irawan. Keberhasilam mencetak gol ini membuat pemain Persita semangat.

Namun melalui Belvynus Penajam berhasil memperbesar kemenangam menjadi 3-1. Meski sudah unggul namun para anak asuhan Subianto ini tetap menyerang. Meski sudah unggul namun para anak asuhan Subianto ini tetap menyerang.

Baca: Wow, Rekor Dunia Pecah di Penajam, Ini Rekor yang Kalahkan Amerika Serikat

Namun kiper Penajam Samir Fadliansya membuat plunder karena tendangan Dimas tak mampu ditepis meski tidak terlalu keras. Skor akhir 3-2 untuk Penajam Utama. (*)

Penulis: Samir
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved