Kompas dan Wika Kerjasama Bangun Apartemen Exclusive Hub

WIKA bangga sekali dapat bekerja sama dengan Kompas Gramedia khususnya Medialand untuk membangun properti

Kompas dan Wika Kerjasama Bangun Apartemen Exclusive Hub
KONTAN
PENANDATANGAN - Penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Direktur Utama WIKA Realty, Agung Salladin dan Direktur Utama PT Grasera Utama, Teddy Surianto pada Senin (30/10). Hadir menyaksikan penandatanganan yakni Presiden Direktur Kompas Gramedia, Lilik Oetama serta jajaran Komisaris Medialand, Harli Ojong dan Emmanuel Ernawan dan Heru Saksono, Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo dan Direktur Keuangan WIKA sekaligus Komisaris Utama WIKA Realty, A.N.S. Kosasih. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) resmi bekerjasama dengan anak usaha Kompas Gramedia (KKG) yang bergerak di bidang properti, PT Grasera Utama.

Wika Realty merupakan anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Sedangkan PT Gasera Utama tergabung dalam kelompok bisnis properti KKG, Medialand. Keduanya sepakat mengembangkan lahan di jalan D.I. Panjaitan, Jakarta Timur menjadi Exclusive Apartment Hub.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Direktur Utama WIKA Realty, Agung Salladin dan Direktur Utama PT Grasera Utama, Teddy Surianto pada Senin (30/10).

Hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Presiden Direktur Kompas Gramedia, Lilik Oetama serta jajaran Komisaris Medialand, Harli Ojong dan Emmanuel Ernawan dan Heru Saksono, Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo dan Direktur Keuangan WIKA sekaligus Komisaris Utama WIKA Realty, A.N.S. Kosasih.

Direktur Utama WIKA, Bintang Perbowo dalam sambutannya menyambut baik kesepakatan kedua perusahaan dan menilai bahwa kerjasama yang terjalin adalah bagian dari strategi kedua kelompok perusahaan. Yakni untuk memberikan layanan terbaik bagi mobilitas dan tempat tinggal masyarakat Jakarta.

“WIKA bangga sekali dapat bekerja sama dengan Kompas Gramedia khususnya Medialand untuk membangun properti yang akan menjadi pilihan masyarakat di Jakarta," terang Bintang dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Senin (30/10).

Pihaknya siap mendukung Kompas Gramedia sebagai pemimpin bisnis di berbagai sektor, khususnya Medialand yang sudah dikenal di dunia properti untuk membangun dan mengembangkan produk-produk properti terbaik di Jakarta.

"Kami yakin WIKA dapat memberikan lebih dari yang diharapkan Kompas Gramedia dari pembangunan dan pengembangan properti ini," imbuhnya.

Ini adalah langkah pertama kerjasama WIKA dengan Kompas Gramedia. WIKA siap mendukung pembangunan lahan-lahan Medialand serta mengoptimalisasi aset-aset lahan lainnya yang dimiliki dan dikelola oleh Kompas Gramedia.

WIKA Realty sebagai pengembang properti akan membangun dua tower apartemen dengan total 477 unit di atas lahan yang dimiliki oleh PT Grasera Utama. Pembangunan dengan masa 4 tahun dan diperkirakan selesai pada tahun 2021.

Sama seperti deretan properti lain yang dikembangkan WIKA Realty, kedua tower apartemen dengan lokasi strategis ini akan menggunakan brand Tamansari. Target pembeli nantinya yakni first home buyer dan orang-orang yang berasal dari suburban area atau daerah penyangga ibukota. Rencananya apartemen Tamansari terbaru ini akan mulai dipasarkan pada November 2017.

Lilik Oetama, Presiden Direktur Kompas Gramedia sangat yakin bahwa kerjasama Kompas Gramedia khususnya Medialand dengan WIKA merupakan kerjasama antara dua kelompok usaha yang sudah sangat dikenal masyarakat sebagai kelompok usaha yang menjunjung tinggi kualitas.

"Kami senang dapat bekerjasama dengan WIKA dan kami yakin benar bahwa ini merupakan langkah pertama dari banyak lagi kerjasama Kompas Gramedia dengan WIKA di masa mendatang." demikian ujar Lilik.

Lilik yakin hal ini akan menjadi dasar dari kontribusi ke depan yang dapat diberikan Kompas Gramedia dan WIKA bagi masyarakat Indonesia.

Dari sisi pembangunan Agung Salladin, Direktur Utama WIKA Realty mengatakan kompleks apartemen ini letaknya berdekatan dengan dua apartemen Tamansari yang sudah dibangun sebelumnya serta bangunan kantor yang sedang dibangun oleh WIKA Group.

Hal ini akan memudahkan mobilisasi alat dan pembangunan maupun nantinya para konsumen pembeli properti di tengah kepadatan lalu lintas. Disebut sebagai exclusive hub karena apartemen tersebut dekat dengan berbagai fasilitas publik baik transportasi, universitas, perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bahkan bandara dan berbagai fasilitas lainnya.

Antonius N.S. Kosasih, Komisaris Utama WIKA Realty menyatakan kompleks Apartemen yang dibangun ini merupakan Exclusive Hub atau lahan yang sudah memiliki sarana dan prasarana transportasi lengkap. Sudah ada jalan tol, terminal bus, terminal TransJakarta, pangkalan taksi bahkan stasiun kereta api serta bandara Halim Perdana Kusuma.

"Fasilitas pendidikan pun ada Universitas Kristen Indonesia dan Institut Bisnis Nusantara. Rumah sakit dan mall pun ada di lokasi ini." ujar Antonius.

Teddy Surianto Direktur Utama Medialand menyatakan bahwa para karyawan dan karyawati dari berbagai BUMN dan perusahaan swasta di sekitar lokasi ini jumlahnya sangat banyak dan menjadi konsumen potensial dari properti ini.

"Kami yakin akan banyak calon konsumen yang berminat dengan properti yang sangat menjanjikan dan memiliki sarana dan prasarana sangat lengkap ini. Apalagi Medialand dan WIKA akan membuat properti ini dapat dengan mudah terjangkau harganya oleh masyarakat banyak dengan tetap mengedepankan kualitas.” ujar Teddy. (*)

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved