Super Pinter, Siapa Sangka Bocah 6 Tahun Ini Sanggup Terbangkan Pesawat Airbus A380

Pengetahuan Adam Mohammad Amer tentang fungsi tombol di kokpit pesawat langsung membuat kagum Kapten Samer dan orang-orang di medsos

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah video menjadi viral pada awal bulan ini.

Dalam video terlihat seorang anak laki-laki menjelaskan kepada orang yang merekam video tentang apa saja fungsi tombol-tombol di kokpit pesawat yang rumit.

Dikutip dari huffingtonpost.com, nama bocah itu adalah Adam Mohammad Amer. Usianya masih 6 tahun.

Video itu bermula dari seorang awak penerbangan Etihad Airways yang melihat Adam Mohammad Amer tertarik pada segala hal di dalam pesawat.

Lalu dia mengundangnya ke kokpit pesawat untuk bertemu pilot yang bertugas Kapten Samer Yakhlef, orang yang merekam video tersebut.

Pengetahuan Adam Mohammad Amer tentang fungsi tombol di kokpit pesawat langsung membuat kagum Kapten Samer dan orang-orang di media sosial.

Adam Amer bersama pilot dan awak Airbus A380
Adam Amer bersama pilot dan awak Airbus A380 

Saking terkesannya dengan Adam Mohammad Amer, Etihad Airways mengundang Adam untuk mengunjungi akademi pelatihan Etihad untuk belajar terbang dengan pesawat favoritnya, Airbus A380.

Sebelum belajar, Adam Mohammad Amer mendapatkan seragam pilot Etihad yang dibuat khusus, lalu dia mulai belajar untuk menerbangkan pesawat virtual atau simulator penerbangan. Hasilnya luar biasa.

Adam berhasil lepas landas dan mendarat dengan aman. Sebuah prestasi yang mengesankan untuk anak semuda dirinya.

Menariknya, Adam Mohammad Amer mengaku telah mempelajari prosedur operasional yang kompleks hanya dari menonton video YouTube.

“Kapten Adam, semoga impianmu terbang tinggi,” kata maskapai Etihad dalam sebuah pernyataan.

Simaklah aksi Adam saat menerbangkan pesawat virtual:

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved