KNPI Kutim Jangan Sampai Ada Tiga

Tak hanya di ibukota kabupaten, tapi juga di kecamatan maupun desa. “KNPI di Kutim jangan sampai ada tiga. Cukup satu saja.

KNPI Kutim Jangan Sampai Ada Tiga
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
MEMBUKA ACARA - Bupati memukul gong menandai dimulainya Pekan Pemuda 2017 gelaran DPD KNPI Kutim_SARITA 

> Pesan Bupati Ismunandar Saat Buka Pekan Pemuda 2017
TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pekan Pemuda 2017 gelaran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutim telah resmi dibuka oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Kamis (2/11).

Pekan Pemuda yang akan berlangsung hingga 13 November mendatang, akan diisi beragam kegiatan kepemudaan, mulai dari seminar, penanaman pohon hingga kompetisi menulis karya ilmiah.

Sebelum meresmikan kegiatan tersebut, Bupati Ismunandar berpesan agar KNPI Kutim terus menciptakan rasa aman dan kondusif di Kutim. Sebagai wadah berhimpun para kaum muda untuk terus berkarya dalam mendukung pembangunan di daerah.

Tak hanya di ibukota kabupaten, tapi juga di kecamatan maupun desa. “KNPI di Kutim jangan sampai ada tiga. Cukup satu saja. Utuh dan tetap menjaga kondusifitas daerah. Demokrasi bisa kita lihat dari KNPI Kutim, siapa yang terpilih itulah yang kita dukung, tetap menunjukan persatuan di tubuh KNPI,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar juga meminta pihak sekolah agar turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Pemuda. Memberi dukungan bagi para pelajar mereka yang ikut beragam kegiatan perlombaan. Seperti lomba menulis, pembuatan film dokumenter, cerdas cermat, kuliah umum tentang empat pilar oleh Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin hingga panggung kreasi.

Sebelumnya Ketua KNPI Kutim Munir Perda juga berterimah kasih atas suport yang diberikan Pemerintah dalam terselengarahnya kegiatan pekan pemuda yang kelimakalinya digelar KNPI Kutim.

"Kami berharap, melalui kegiatan yang mengusung tema, kreatifitas pemuda dalam merajut kebhinnekaan, bisa menciptakan generasi muda terbaik untuk memimpin Kutim ke depan,” ujar Munir. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved