Mahasiswa UWGM Punya Cara Unik Meriahkan Festival Mahakam

Sampah apabila tidak dikelola dapat menjadi lawan tetapi bila dikelola dan ditangani dengan baik bukan hanya menjadi kawan

Mahasiswa UWGM Punya Cara Unik Meriahkan Festival Mahakam
Tribun Kaltim/Nevrianto
Kepala Lembaga Kewirausahaan dan Ketua Bina lingkungan UWGM Samarinda, Yeni Yahdiani beserta Mahasiswa Universitas Widya Gama (UWGM) Samarinda saat kamanye membersihkan Tepian Mahakam dari Sampah,di jalan Gajah Mada dan sekitarnya 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda punya cara untuk memeriahkan Festival Mahakam dengan kegiatan kampanye edukasi peduli sampahl, Minggu (5/11/2017).

Kordinator kegiatan Kampanye Peduli Sampah UWGM Iwan Harwidian Maharisma, M.Si mengungkapkan, kegiatan diantaranya memungut sampah di area tepian sungai Mahakam guna memberikan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah.

Baca: Serangan Rudal Diarahkan ke Bandara Riyadh

"Sampah apabila tidak dikelola dapat menjadi lawan tetapi bila dikelola dan ditangani dengan baik bukan hanya menjadi kawan, tetapi juga menguntungkan," tuturnya.

Iwan Harwidian Maharisma melanjutkan Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen dari 6 Fakultas yang ada di UWGM Samarinda, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ilmu Soslal dan Politik.

Baca: Setelah Nabilah, Gilran Melody Hengkang dari JKT48, Ini Penyebabnya

"Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan kampanye, penyuluhan dan aksi pungut sampah dikawasan tepian Sungai Mahakam jalan Gajah Mada dan sekitarnya.

Baca: Sepeda Balap Seharga Inova, Antarkan Dua Pria Berumur Setengah Abad Menangi Tour De Sam-Bal

Selanjutnya sampah yang terkumpul akan dipilah menjadi sampah organik, sampah non organik, dan residu. Untuk Sampah non organik. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved