Berita Pemkab Kutai Timur

KNPI Kutim Tanam 200 Pohon

Ada 200 pohon dari jenis pohon buah dan pohon keras untuk pelindung seperti trembesi telah disiapkan oleh panitia untuk ditanam.

KNPI Kutim Tanam 200 Pohon
ISTIMEWA
Aksi penanaman pohon di polder Ilham Maulana dalam rangkaian Pekan Pemuda 2017 KNPI Kutim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Masih dalam rangkaian pekan pemuda 2017, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim) menggelar bakti sosial penanaman pohon di Polder Ilham Maulana Jumat (3/11/2017).

Ada 200 pohon dari jenis pohon buah dan pohon keras untuk pelindung seperti trembesi telah disiapkan oleh panitia untuk ditanam.

Pohon tersebut berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan PT Pamapersada Nusantara.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Kasdim 0909 Mayor Inf Syawaludin, Kapten Laut Andi Zolqoyu, sejumlah Kepala OPD Pemkab Kutim, Jordan Ampung dari PT KPC, dan Ketua KNPI Kutim Munir serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) turun langsung melakukan penanaman pohon.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberi apresiasi kepada jajaran KNPI Kutim yang menggerakkan kegiatan penanaman pohon dan perawatannya sekaligus.

Selain itu Kasmidi juga meminta para pemuda untuk berkarya demi kemajuan Kutim.

“Kita inginkan nantinya pohon pohon disini menjadi penyejuk, karena Insya Allah 2018 kita ada tambahan bebearapa cabor yang akan main di sini, selain RC Boat dan RC Buggy. Rencana cabor balap BMX dan voli pantai akan disiapkan dikawasan folder ini,” ungkap Kasmidi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi menyampaikan, gerakan pemuda menanam pohon sangat cocok dilakukan.

Sebab, antara pemuda dengan pohon memiliki filosofi yang sama.

“Pohon ditanam dari muda agar nantinya tumbuh menjadi pelindung. Begitu juga pemuda, perlu ditanamkan kebaikan dan dipupuk agar tumbuh menjadi sosok yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang,” ungkap Mahyunadi.

Sementara, Ketua KNPI Kutim Munir Perdana mengatakan, penanaman pohon dilakukan agar menanamkan jiwa generasi muda Kutim untuk selalu peduli akan pentingnya lingkungan hidup.

“Pohon yang ditanam menjadi tanggung jawab kita, tidak hanya sekadar menanam namun akan dilaksanakan pengecekan rutin agar pohon yang ditanam tumbuh dan terawat,” ucapnya. (advetorial/hms10)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved