40 Desa Belum Tersentuh Listrik

Enam Kepala Desa Kompak Minta Air Bersih dan Listrik kepada Bupati Paser

Enam Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Muara Komam sepakat minta fasilitas listrik dan air bersih kepada Bupati Yusriansyah Syarkawie.

Enam Kepala Desa Kompak Minta Air Bersih dan Listrik kepada Bupati Paser
sarassani/tribun kaltim
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie meninjau gedung SDN 013 Muara Komam yang memerlukan perhatian, Senin (6/11). 

TANA PASER, TRIBUN – Enam Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Muara Komam. Seperti Kades Lusan, Muara Payang, Muara Kuaro, Binangon, Selerong, dan Kades Prayon, kompak menyampaikan harapan warga mendapat air bersih dan listrik saat Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie melakukan monitoring pekerjaan jalan dan jembatan di Muara Komam dan Kecamatan Batu Sopang, Senin (6/11).

Kedua kebutuhan dasar ini bagi warga enam desa masih sebatas mimpi, padahal jarak Binangon dengan jalan negara hanya berkisar 7 Km.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie meninjau gedung SDN 013 Muara Komam yang memerlukan perhatian, Senin (6/11).
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie meninjau gedung SDN 013 Muara Komam yang memerlukan perhatian, Senin (6/11). (sarassani/tribun kaltim)

Terkait permintaan itu, Yusriansyah menyarankan warga mencari alternatif sumber air seperti sumur bor dan embung, yang memang belum ada di desa ini.

Baca: Tim Surveyor KARS Melakukan Uji Akreditasi terhadap RSUD Panglima Sebaya Paser

Baca: Polres Paser Ungkap Kasus Curas dengan Modus Sewa Mobil

Baca: MAN IC Paser Sudah Mengantongi Empat Kunci Sukses MAN 3 Malang

Sedangkan penyediaan sumber energi, Yusriansyah menyampaikan bahwa di 2016 ada 40 desa lagi yang belum menikmati penerangan listrik, namun dalam dua tahun terakhir sudah berkurang, seiring dengan interkoneksi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Kalimatan.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Desa Selengot , Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (29/10).
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Desa Selengot , Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (29/10). (sarassani/tribun kaltim)

“Saya minta Dinas PMD memfasilitasi pembuatan embung di desa Binangon. Untuk krisis listrik, diupayakan 2019 sudah teratasi semua," kata Buapti.

Baca: Konsumen BBM Mengeluh, Pengetap Kuasai SPBU Km 4 Tanah Grogot

Baca: Warga Paya Rupiah Tanah Grogot Antusias Bergotong Royong, tapi Mengapa Pak Lurahnya Gregetan?

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved