Waduh, Gadis Remaja Dugem Terjaring Razia Satpol PP

Nanti mereka akan di rehabilitasi setelah ada asesmen dari BNNP. Kami juga imbau agar masyarakat tidak coba-coba mengonsumsi

Waduh, Gadis Remaja Dugem Terjaring Razia Satpol PP
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
RAZIA THM - Tim gabungan dari TNI/Polri, BNN dan Satpol PP menyisir sejumlah Tempat Hiburan Malam. Dari kegiatan ini tim gabungan mendapati sejumlah pengunjung yang terbukti menggunakan narkoba. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Untuk menekan peredaran narkoba di Kabupaten Berau, tim gabungan yang terdiri dari jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim, kepolisian, TNI dan Satpol PP Berau melakukan razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung dan Teluk Bayur.

Dari razia tersebut tim gabungan menemukan 6 pengunjung THM yang positif menggunakan narkoba.
Kapolres Berau, AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Resnarkoba, AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan,  razia diinisiasi oleh BNNP bersama Polres Berau serta pihak-pihak lainnya untuk memberantas dan mengantisipasi peredaran narkotika.

"Kegiatan ini dibagi menjadi 3 kelompok, setiap kelompok ada 30 personel yang menyisir THM di kawasan Tanjung Redeb, Teluk Bayur dan Sambaliung untuk melakukan tes urine terhadap pengunjung THM," ungkapnya.
Dari tes urine tersebut, ada 6 pengunjung THM yang positif menggunakan narkoba. "Dari data yang kita dapat tadi malam itu 6 orang yang diamankan, 1 di Kecamatan Tanjung Redeb dan 5 orang di daerah Sambaliung," kata Tatok.

Keenam orang ini didata oleh Polres Berau dan nantinya akan melalui asesmen terlebih dahulu dari jajaran BNNP. Jika hasil tes urine tersebut diperkuat dengan hasil uji laboratorium, maka mereka akan menjalani rehabilitasi di RSUD Abdul Rivai.

"Nanti mereka akan di rehabilitasi setelah ada asesmen dari BNNP. Kami juga imbau agar masyarakat tidak coba-coba mengonsumsi atau mengedarkan narkotika. Jika mengetahui atau melihat transaksi dan penyelahgunaan narkoba segera laporkan," tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa hari terkahir petugas gabungan menyisir sejumlah THM di empat kecamatan. Tidak hanya menemukan pengunjung yang positif menggunakan narkoba, petugas juga mendapati sejumlah pengunjung yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk.

Anggota Satpol PP juga menemukan sejumlah THM yang tidak bisa menunjukkan izin operasional, ada pula THM yang terbukti menunggak pajak selama dua tahun. Bahkan Satpol PP menemukan seorang gadis remaja dan dinilai tidak pantas berkunjung ke THM. Gadis remaja tersebut akhirnya diberi pembinaan dan diserahkan kepada orangtuanya. (*)

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved