Cuma Golongan Ini yang Boleh Pakai Elpiji 3 Kg, di Luar Itu? Sadar Diri Ya. . .

"Masih ada masyarakat dan warga Balikpapan kota yang masih menggunakan tabung 3 kg termasuk PNS,"jelas Ahmad.

TRIBUN KALTIM/NALENDRO PRIAMBODO
Warga yang menukarkan tabung 3 kg bersubsidi miliknya dengan dua buah tabung Bright Gas 5,5 kg yang tergolong non subsidi di acara sosialisasi penggunaan LPG non subsidi bagi ASN yang hari itu, Jumat (16/11/2017) diselenggarakan di halaman Kecamatan Balikpapan Barat. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro, Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Berbekal izin dari Walikota Balikpapan, Rizal Effendi untuk membantu menindaklanjuti surat edaran Walikota Balikpapan No :500/1998/EKO tentang Peruntukan penggunaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) bersubsidi tabung ukuran 3 kilogram, Pertamina Marketing Operation Regional VI (MOR VI) adakan sosialisasi penggunaan LPG non subsidi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Balikpapan.

Salah satu titik sosialisasi penggunaan LPG non subsidi yakni bagi ASN yang bertugas di Kecamatan Balikpapan Barat, Jumat (17/11/2017), setelah beberapa hari sebelumnya diadakan di Kecamatan Balikpapan Kota.

"Harapannya dengan sosialisasi ini, yang pasti surat edaran walikota bisa benar-benar dilaksanakan seluruh jajarannya di kota Balikpapan. Kalau misalnya tidak benar-benar turun ke kecamatan, takutnya banyak yang tidak mengetahui surat edaran ini," kata Ahmad Ubaidillah Maksum, Sales Executive LPG Rayon 1 Pertamina ditemui di Kantor Kecamatan Balikpapan Barat, (17/11/2017).

Baca: Pesta Ganja di Loteng Rumah, 3 Mahasiswa Terciduk

Pada sosialisasi beberapa waktu sebelumnya di Kecamatan Balikpapan Kota, Ahmad mengaku, dari 50 tabung LPG Bright Gas ukuran 5,5 kg yang ia bawa untuk ditukarkan dengan tabung gas subsidi 3 kg, ludes ditukar atau dibeli.

Lalu, apa artinya ?

"Masih ada masyarakat dan warga Balikpapan kota yang masih menggunakan tabung 3 kg termasuk PNS,"jelas Ahmad.

Walaupun begitu, Ahmad masih tetap optimistis di masa mendatang, seiring dengan sosialisasi yang intensif, akan banyak warga Balikpapan yang mau beralih ke tabung gas non subsidi.

Ia menyebut, untuk penjualan tabung LPG 5,5 kg di Balikpapan mengalami pertumbuhan permintaan yang baik.

Halaman
123
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved