Setelah Krisis Moneter, Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pertemuan IMF World Bank 2018

Sekian lama tidak menjadi tuan rumah, Indonesia kini akan menggelar pertemuan tahunan IMF World Bank tahun 2018.

Setelah Krisis Moneter, Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pertemuan IMF World Bank 2018
TRIBUN KALTIM/ARIF FADILLAH
Peter Jacobs memberikan penjelasan tentang Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF World Bank 2018, ketika menghadiri pertemuan Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia di Jakarta, Selasa (21/11/2017). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Arif Fadillah

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Sekian lama tidak menjadi tuan rumah, Indonesia kini akan menggelar pertemuan tahunan IMF World Bank tahun 2018.

Pertemuan tersebut akan digelar di Bali yang direncanakan digelar pada Oktober 2018.

Indonesia menjadi  rumah pertemuan seluruh  anggota International Monetary Fund (IMF) atau Dana Moneter Internasional setelah pada tahun 1998 lalu mengalami krisis moneter.

Pertemuan ini akan dihadiri 189 perwakilan negara dari seluruh anggota IMF World Bank.

Baca: Kini Keriput, Ternyata Pria Ini Dulunya Dikenal sebagai Pembunuh Bayaran Paling Bengis di Indonesia

Mengingat dalam kegiatan ini akan hadir banyak pemangku kepentingan di bidang keuangan, maka akan terdapat pula berbagai pertemuan lain,  seperti pertemuan bilateral antar negara serta diskusi ekonomi dan 

keuangan baik yang diselenggarakan oleh IMF/WB maupun yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga keuangan terkemuka dunia.

Forum-forum tersebut bermanfaat sebagai media untuk dialog langsung dengan para pakar dari IMF dan World Bank, sarana sharing informasi antar peserta, serta membina jejaring yang positif antar partisipan. 

Baca: Mulai Februari, Sopir Taksi Online Wajib Penuhi Ini, Kalau Tidak Bakal Kena Tilang!

"Indonesia menjadi tuan rumah bukan ditunjuk oleh IMF. Kita mengajukan, jadi ini bukti bahwa ekonomi kita sudah re-found. Kita punya ekonomi yang progresif, ada banyak yang kita pamerkan kepada dunia. Seluruh peserta tidak semuanya juga mengalami kemajuan sebagian mereka juga mencari tontonan dan tauladan yang patut di contoh," kata Peter Jacobs, Kepala Satuan Tugas Pertemuan Tahunan IMF - World Bank 2018 saat menghadiri pertemuan Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia di Jakarta, Selasa (21/11/2017) pukul 09.37 WIB. 

Baca: Enggan Campuri Urusan Setya Novanto, Ini yang Diungkapkan Jokowi

Baca: Chelsea Islan Ada di Victoria’s Secret Fashion Show 2017, Aduh Penampilannya Bikin Ternganga!

Baca: LIVE STREAMING - Qarabag Vs Chelsea, 2 Pertandingan Lagi Sebelum 16 Besar!

Selain itu, terdapat pula pertemuan yang melibatkan berbagai stakeholder dan membahas isu spesifik, seperti isu tentang perubahan iklim, isu pemuda, isu sosial dan gender, isu terkait tugas parlemen serta berbagai seminar dan diskusi lainnya. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved