BCA Auto Show 2017

Sukses Terbitkan 40 SPK, BCA Auto Show akan Berlanjut 2018

Tingginya antusias konsumen dan respons positif 10 main dealer, tahun depan pasti digelar lagi BCA Auto Show di Samarinda.

Sukses Terbitkan 40 SPK, BCA Auto Show akan Berlanjut 2018
Tribun Kaltim/Nevrianto HP
Suasana BCA Auto Show 2017 di atrium Big Mall Smaarinda, Sabtu dan Minggu (18-19/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hadirkan 10 brand ternama otomotif, BCA Auto Show yang diselenggarakan dua hari di Atrium BigMall Samarinda, sejak Sabtu dan Minggu (18-19 November 2017) kemarin, sukses menghasilkan 40 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Hal ini usai panitia dari BCA Auto Show selesai melakukan rekap pembelian, Senin (20/11/2017). "Total selama dua hari, ada 40 SPK yang diterbitkan. Ini lebih banyak dari gelaran BCA Auto Show yang kami gelar sebelumnya, pada April lalu," ujar Malva Claresta, Relationship Officer BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Samarinda.

Penjualan terbanyak terjadi pada Minggu (19/11/2017), dengan total SPK melebihi 20 unit kendaraan. "Kalau dibagi per hari, pada Sabtu SPK yang terbit ada 16 unit, sementara di hari Minggu, SPK yang terbit ada 24 unit. Sementara untuk total OTR, Sabtu mencapai Rp 5 miliar lebih, dan di hari Minggu mencapai Rp 9 miliar lebih," ucapnya.

Terjualnya, 40 unit kendaraan, termasuk satu diantaranya adalah Mercy C 250 AMG yang berharga Rp 1 miliar, diakui Malva melebihi target awal yang direncanakan. "Awalnya, dari panitia BCA Auto Show menargetkan 36 unit SPK saja, tetapi, menjelang akhir, kami justru dapatkan lebih, mencapai 40 unit tersebut," ucapnya.

Respons baik juga datang dari kalangan dealer yang ikut berpartisipasi dalam BCA Auto Show ada 10 main dealer yang bergabung seperti Mazda, Suzuki, Mercedes-Benz, Nissan, Chevrolet, Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Wuling.

"Di BCA Auto Show kemarin, ada 9 main dealer yang bergabung. Sekarang, bertambah menjadi 10 main dealer. Respons mereka juga mendukung kegiatan ini, karena juga diberikan kesempatan tampil di hari acara, untuk mengenalkan produk-produk mereka. Kesemuanya juga merupakan rekan dari BCA, dimana rutin mendukung kegiatan BCA Auto Show," ujarnya.

Tahun ini, sudah dua kali BCA Otoshow digelar. Ini merupakan agenda tahunan. Tahun depan pasti ada lagi, Biasanya digelar setiap tahun, tetapi untuk tahun ini, ada khusus digelar dua kali.

Selain dihibur berbagai kegiatan, dan tak melulu pameran kendaraan, adanya promo biaya administrasi yang hanya Rp 60 ribu dari harga normal Rp 1,5 juta diyakini menjadi daya tarik dari adanya BCA Auto Show.

"Itu salah satu keuntungannya. Acara yang sama juga digelar di Balikpapan, Dari informasi yang didapat, untuk jumlah kendaraan yang di SPK-kan selama dua hari, memang lebih banyak terjadi SPK untuk acara BCA Auto Show di Samarinda," kata Malva. (*)

SPK BCA AUTO SHOW SAMARINDA

- SPK pada Sabtu (18/11/2017)

Total OTR : Rp 5,6 Miliar
Daihatsu : 3 Unit
Honda : 4 Unit
Mazda : 1 Unit
Mitsubishi : 1 Unit
Suzuki : 1 Unit
Toyota : 5 Unit
Wuling : 1 Unit
Total : 16 Unit

SPK pada Minggu (19/11/2017)
Total OTR : Rp 9 Miliar
Chevrolet : 1 Unit
Daihatsu : 1 Unit
Honda : 5 Unit
Mitsubihi : 8 Unit
Suzuki : 4 Unit
Toyota : 6 Unit
Total : 24 Unit
sumber : BCA Auto Show Samarinda

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved