Berita Video

VIDEO - Mengharukan, Inilah Kegiatan Prajurit TNI Yang Tidak Pernah Dilakukan Saat Bertugas

Dengan menggunakan berbagai peralatan make Up, enam orang suami dari TNI AU dan Satrad 223 Balikpapan dengan lincahnya mendandani istri mereka.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN –  Sebagai seorang prajurit TNI mengangkat senjata atau berlatih di Medan yang berat mungkin biasa, namun tidak dengan kegiatan yang satu ini.

Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Persatuan Istri TNI AU  Ardhya Garini Cabang 11 Balikpapan, para prajurit mengikuti lomba merias istri.

Nah kegiatan yang satu ini, para prajurit di wajibkan mendandani istri agar tampak cantik.

Dengan menggunakan berbagai peralatan make Up, enam orang suami dari TNI AU dan Satrad 223 Balikpapan dengan lincahnya mendandani istri mereka.

Baca: Pemadaman tak Bisa Dihindari, Penyebabnya Setelah Unit B, Giliran Unit A PLTMG Gangguan

Ada yang mendahului dengan menggunakan bedak sebagai alas wajah, ada yang langsung memberikan lipstik para prajurit TNI AU dan Satrad 223 ini berjibaku dengan waktu 10 menit yang diberikan panitia.

“Seumur hidup ini pertama kali saya pegang alat make Up dan mendandani istri, sebelumnya belum pernah, deg-degan juga saya mas. Apapun hasilnya yang penting sudah dipasang semua”. Kata Dedi Rahman anggota Satrad 223 yang mengikuti lomba rias ini

Baca: Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri, Padahal Baru Sebulan Menikah

Kegiatan lomba ini digelar di Lapangan Lanud Balikpapan, Minggu (3/12/2017). Selain lomba merias ini, perayaan hut ini juga diisi dengan acara jalan sehat yang dilaksanakan di awal acara, lomba tari Tobello, dan lomba mewarnai untuk anak anak, serta lomba joget balon.

Acara ini diikuti oleh personel TNI AU dan Satrad 223, serta pensiunan yang juga diikuti oleh keluarga besar TNI AU dan Satrad yang berada di lingkungan Mako Lanud Balikpapan.

Baca: KNPI Kampanye Tolak Calon dari Luar Daerah, KPUD: Siapapun WNI Bisa Daftar Jadi Cagub Kaltim

“Hari ini kita melaksanakan rangkaian acara HUT ke 61 PIA dengan berbagai acara hari ini. Harapannya kepada anggota PIA selalu eksis, selalu Jaya dan dapat mendampingi suami dalam kondisi apapun dan dimanapun.” Kata Mariana Yani Ajat, ketua PIA Ardhya Garini cabang 11 Balikpapan.

Simak videonya di atas:

Penulis: Fachmi Rachman
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved