Diguyur Hujan, Perayaan Natal di Tanjung Selor Berjalan Lancar

Umat Kristiani berbondong-bondong ke geraja melakukan ibadah sekaligus memanjatkan doa di hari kelahiran Yesus Kristus.

Diguyur Hujan, Perayaan Natal di Tanjung Selor Berjalan Lancar
Tribun Kaltim/M Arfan
Jamaat Gereja GPIB Tanjung Selor saling sapa usai ibadah Hari Natal, Senin (25/13/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR – Perayaan Natal di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (25/12/2017) berlangsung dengan khidmat, aman, dan lancar.

Umat Kristiani berbondong-bondong ke geraja melakukan ibadah sekaligus memanjatkan doa di hari kelahiran Yesus Kristus.

Walau hujan mengguyur Tanjung Selor sejak pagi hari, umat Kristiani tetap antusias. Satu per satu datang bersma anggota keluarganya mengisi bangku-bangku gereja.

Baca: 10 Tempat Ini Sebaiknya tak Jadi Tempat Kamu Menyimpan Ponsel

Bagi Eva Silvani Lawasi (22) Natal merupakan momentum bersuka cita. Natal bagi Eva bermakna menghargai dan mengilhami lagi kelahiran Yesus Kristus sebagai juru selamat.  

“Bagi saya jalan yang ditempuh Yesus untuk menyelematkan manusia harus diikuti oleh umatnya saat ini,” katanya saat disua di Gereja GPIB Jemaat Maranatha, Jalan Mayjen DI Pandjaitan, Tanjung Selor.

Natal juga bagi Eva adalah bersuka cita dengan keluarga dekat di rumah, kerabat, dan tetangga. Hari Natal biasanya dimafaatkan gadis berparas cantik ini untuk berkumpul dengan keluarga di rumah.

Baca: Aura Kasih Tercyduk Bareng Kekasih Bulenya di Bali, Netizen Sebut Liburan Rasa Honeymoon

“Biasanya juga bersilaturahmi ke rumah teman, tetangga, dan keluarga yang lain. Ketika Natal, kami juga siapkan makanan seperti rendang. Buras juga ada,” tuturnya.

Ibadah di gereja-gereja di Hari Natal diawasi oleh personel Polres Bulungan.
Kapolres Bulungan APBD Muhammad Fachry yang disua di Rumah Jabatan Wakil Bupati Bulungan, Senin (25/12/2017) mengatakan, perayaan Hari Raya Natal 2017 di wilayah hukum Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung berlangsung dengan aman dan kondusif.

Baca: Terkenal Kaya Raya, Siapa Sangka Begini Sosok Hotman Paris saat Masih Muda

“Alhamdulilah mulai tadi malam sampai setelah ibadah hari ini, semuanya berjalan aman, lancar, dan kondusif. Ini juga berkat kerjasama dengan aparat TNI, dan stakeholder lainnya. Termasuk masyarakat pada umumnya,” kata Kapolres.

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved