Waspadai Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Wisata di Berau

Memasuki musim libur panjang, Polres Berau melakukan berbagai antisipasi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Polres Berau mendirikan pos pengamanan di sejumlah objek wisata, terutama saat jumlah kunjungan wisatawan meningkat. Pengamanan ini akan dilakukan hingga awal tahun baru nanti. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Memasuki musim libur panjang, Polres Berau melakukan berbagai antisipasi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Berau.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasatlantas, AKP Wisnu Dian Ristanto mengatakan, mulai hari Kamis (28/12/2017) besok, pihaknya menempatkan seluruh personel Satlantas untuk menempati posko pengamanan masing-masing.

“Kami mendirikan pos-pos pengamanan di tempat-tempat wisata, karena musimm liburan ini banyak sekali wisatawan yang datang, baik melalui jalur darat, sungai dan laut,” ungkap Wisnu, Rabu (27/12/2017) pukul 16.00 Wita tadi.

Dipaparkannya, sejumlah titik pos pengamanan berada di Pulau Derawan, jalan poros dari Kecamatan Gunung Tabur hingga Kampung Tanjung Batu yang menjadi pintu gerbang wisata.

“Karena banyak sekali yang melintasi jalur darat dan lalu lintasnya cukup padat. Sementara kondisi jalan banyak yang rusak dan ada beberapa titik yang longsor,” katanya lagi.

Kondisi ini, menurut Wisnu, berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, terutama saat cuaca buruk, hujan lebat dan kabut menurunkan jarak pandang.

Baca: Kata Xpress Air Soal Rencananya di Kaltara, Pertengahan Januari Terbang, Ini yang Disiapkan

Baca: Malu Ketahuan Orangtua, Mahasiswi Samarinda Buang Janinnya di Kloset Kost Jalan Pramuka

Baca: Kemendagri Evaluasi TGUPP, Era Anies-Sandi Tetap 73 Orang dengan Anggaran Rp 28 M, Tapi. . .

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved