Donasi Baru 7 Persen, Sandi Janji Talangi Kekurangan Mahar Emas Nikah Massal 500 Pasangan Ini

Acara tersebut digelar pada malam pergantian tahun nanti. Saat ini sudah terdaftar sekitar 500 lebih pasangan

Instagram/ridwankamil
Ilustrasu Nikah Massal di Bandung 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan, dana untuk pengadaan mahar emas bagi peserta nikah massal akan terpenuhi.

Acara tersebut digelar pada malam pergantian tahun nanti. Menurut Sandiaga, akan ada pengusaha-pengusaha yang ikut menyumbang dana.

Jika dana sumbangan dari pengusaha-pengusaha itu tak juga mampu mencukupi kebutuhan dana untuk mahar emas, Sandiaga menyatakan bahwa ia akan membayar kekurangannya.

Sandiaga pakai lip balm.
Sandiaga pakai lip balm. (Istimewa)

"Nanti saya juga akan ikut menyumbang. Nanti kurangannya berapa, saya yang genapi. Tapi jumlahnya berapa, fleksibel-lah," kata Sandi saat kunjungan di kawasan Johar Baru, Jumat (29/12/2017).

Sebanyak 500 orang telah mendaftarkan diri sebagai peserta nikah massal hingga Jumat (29/12/2017).

Peserta nikah massal ini akan mendapatkan mahar berupa emas seberat 1 gram. Namun, emas tersebut bukan diberikan dalam bentuk fisik, melainkan deposito melalui aplikasi Tabungan Emas Indonesia (Tamasia).

Meski demikian, jumlah dana yang masuk untuk penyediaan mahar emas itu baru mencapai Rp 22.871.824, atau 7 persen dari target. Adapun target donasi sejumlah Rp 335,3 miliar.

Angka tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan melalui situs www.kitabisa.com/kadomaharemas hingga Jumat pagi ini.

Sandi berharap, nantinya target donasi mahar emas ini akan terpenuhi sehingga akan menjadi pelengkap kebahagiaan para pasangan nikah masal yang mayoritas dari kalangan tak mampu.

Acara nikah massal sendiri akan digelar di park and ride Jalan MH Thamrin Nomor 10, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, 31 Desember 2017 malam.

[Sherly Puspita, Kompas.com]

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved