Breaking News:

Kebakaran

BREAKING NEWS - Baru Pindahan, Kantor Dinas Perkim Samarinda Terbakar

Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Bidang Pertamanan dan Pemakaman Kota Samarinda, jalan Balai Kota, ludes terbakar.

Penulis: Christoper Desmawangga | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Bidang Pertamanan dan Pemakaman Kota Samarinda, jalan Balai Kota, ludes terbakar, Senin (1/1/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Bidang Pertamanan dan Pemakaman Kota Samarinda, jalan Balai Kota, ludes terbakar.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, Senin (1/1/2018) siang tadi.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran, bersama unsur relawan lainya sigap memadamkan api dan tidak membuat api menjalar ke bangunan lainya, kendati lokasi gedung yang terbakar berada di lingkungan Balai Kota Samarinda.

Tak berselang lama, api dapat dijinakkan petugas gabungan, kendati demikian tidak ada yang bisa diselamatkan dari dalam gedung.

Baca: Selamat, Awali 2018, SBY Dikaruniai Cucu Keempat!

Baca: Seharusnya Pukul 11 Siang Terbang ke Tawau, 2 Remaja Berau Ini Malah jadi Korban Kapal Terbalik

Baca: Korban Meninggal Kapal Cepat Terbalik Bertambah 2 Orang, RSUD Soemarno Terima 8 Jenazah

Baca: 6 Penumpang Speedboat Terbalik di Dermaga Kayan II Tewas, Ini Daftar Namanya

Baca: Kapal Cepat Anugrah Xpress Terbalik, Tercatat 6 Jiwa Melayang

"Saat ini kita masih menghimpun berapa gedung terbakar dan yang terkena dampak, namun satu gedung utama terbakar," ucap Kabid Pencegahan dan Sarana Prasarana, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Makmur Santoso, Senin (1/2/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Samarinda, Dadang Airlangga menjelaskan, gedung tersebut baru akan di fungsikan pada Selasa (2/1/2017) besok, karena selama ini di bidang tersebut belum memiliki gedung tetap.

"Baru dua hari ini pindahan, dan rencana besok akan ditempati sekitar 60-70 pegawai. Dan, untuk sementara ini kita akan pindahkan pegawai di ruang rapat kantor dinas," ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Lanjut dia menjelaskan, hampir semua berkas pengerjaan di tahun 2017 ke bawah terbakar, termasuk dengan sejumlah perangkat komputer dan barang lainya juga ludes terbakar.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan, yang terbakar berkas tahun sebelumnya, seperti data taman, makam, termasuk PJU, nanti kita akan koordinasi dengan dinas terkait untuk mencari berkas yang terbakar," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved