Pengendara di Jalan Durian dan Jalan Rambutan Tj Selor Minta Traffict Light Segera Diaktifkan

Perlu hati-hati, betul-betul harus dipastikan kendaraan dari kiri dan kanan aman, baru melintas. Traffict light segera difungsikan lagi

TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Suasana di perempatan Jalan Durian dan Jalan Rambutan, Tanjung Selor, Jumat (5/1/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Perluasan area perempatan ruas jalan dalam kota Tanjung Selor seperti perempatan Jalan Durian dan Jalan Rambutan sudah rampung dikerjakan. Tampak perempatan ini sudah lebih lebar dibanding sebelumnya.

Perempatan ini tergolong padat di jam-jam tertentu. Sebab merupakan salah satu akses utama menuju kawasan perkantoran seperti Kantor Gubernur, Mapolres, dan Plaza Telkom, Samsat, dan lainnya.

Meski ruas perempatan sudah diperlebar, pengendara masih nampak sangat hati-hati ketika akan melintas di perempatan ini. Karena traffict light yang sebelumnya terpasang di empat arah berbeda belum difungsikan seperti sedia kala.

"Perlu hati-hati, betul-betul harus dipastikan kendaraan dari kiri dan kanan aman, baru melintas. Sebetulnya traffict light perlu segera difungsikan lagi. Kalau tidak, bahaya sekali," kata Sulaiman warga Tanjung Selor yang tiap hari melintas di perempatan ini, Jumat (5/1/2018).

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kalimantan Utara Aswandi mengatakan, walau proyek pelebaran ruas jalan/tikungan tersebut dilakukan oleh Dinas PUPR Perkim Kalimantan Utara, urusan traffict light kewenangan Pemkab Bulungan.

Melihat hasil pelebaran ruas tikungan, kemungkinan besar kata Aswandi bakal ada perubahan posisi traffict light, menyusul berubahnya tepi ruas jalan.

"Mungkin ada yang mereka akan benahi dulu. Utamanya posisi pemasangannya supaya jelas dan mudah dilihat oleh pengendara," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved