Polres PPU Gelar Pasukan dan Persenjataan Persiapan Pengamanan Pilkada

Polres Penajam Paser Utara melakukan gelar pasukan dan senjata, sebagai bagian untuk memberi jaminan keamanan proses pelaksanaan Pilkada 2018.

Polres PPU Gelar Pasukan dan Persenjataan Persiapan Pengamanan Pilkada
samir paturusi/ tribun kaltim
Ketua KPUD PPU Feri Mei Effendi (kanan) bersama Kapolres AKBP Sabil Umar melakukan pemeriksaan dan peninjauan senjata untuk mengamankan proses pelaksanaan pilkada di PPU. Acara dilaksanakan Mapolres, Jumat (5/1/2018) 

PENAJAM, TRIBUN-- Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel kesiapan pengamanan Pilkada 2018 di Halaman Mapolres di kilometer 8 Nipahnipah, Jumat (5/1).

Untuk pengamanan Pilkada nanti akan menyiapkan ratusan personel polisi dan dibantu 250 personel Kodim 0913 PPU dan Kompi C Petung.

Apel persiapan pengamanan ini dipimpin Kapolres AKBP Sabil Umar dan dihadiri Dandim 0913 PPU Letkol Dwi Imam Sunagyo dan Sekda Tohar, Ketua KPUD Feri Mei Efendi serta sejumlah perwakilan partai politik.

Ketua KPUD PPU Feri Mei Effendi (kanan) bersama Kapolres AKBP Sabil Umar melakukan pemeriksaan dan peninjauan senjata untuk mengamankan proses pelaksanaan pilkada di PPU. Acara dilaksanakan Mapolres, Jumat (5/1/2018)
Ketua KPUD PPU Feri Mei Effendi (kanan) bersama Kapolres AKBP Sabil Umar melakukan pemeriksaan dan peninjauan senjata untuk mengamankan proses pelaksanaan pilkada di PPU. Acara dilaksanakan Mapolres, Jumat (5/1/2018) (samir paturusi/ tribun kaltim)

Baca: Anggarkan Pengamanan Pilkada, Segini yang Didapat Polres PPU dan Kodim 0913

Baca: Polres PPU Siapkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Pilkada

Baca: Pemkab PPU Bakal Bongkar 8 Lapak Penjual Ikan dan Ayam

Dalam acara ini juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan kepolisian termasuk senjata dan kendaraan.

Kapolres AKBD Sabil Umar mengatakan untuk pengamanan Pilkada serentak ini akan menurunkan 2/3 dari jumlah personel. Mereka akan bertugas di KPUD sampai di TPS saat pemungutan suara. Bukan hanya itu lanjutnya pengamanan ini juga akan meminta personel KBO dari Polda Kaltim.

Ia menjelaskan apel kesiapan ini bertujuan untuk pengamanan pilkada serentak termasuk untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana dan peralatan yang digunakan untuk melakukan pengamanan Pilkada.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar melakukan pemeriksaan persenjataan yang akan digunakan oleh aparatnya dalam mengamankan proses pelaksanaan pilkada di PPU. Gelar pasukan dan senjata dilakukan serentak Jumat (5/1/2018).
Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar melakukan pemeriksaan persenjataan yang akan digunakan oleh aparatnya dalam mengamankan proses pelaksanaan pilkada di PPU. Gelar pasukan dan senjata dilakukan serentak Jumat (5/1/2018). (samir paturusi/ tribun kaltim)

Baca: Banyak Warung Remang-remang di Pemaluan dan Maridan, Desa di Penajam Ini Rawan HIV!

Baca: Waspada, Tren HIV di Penajam Meningkat, 11 Orang Meninggal Dunia!

Baca: Kepala SMK Pelita Gamma Penajam Bingung Cari Dana Talangan

"Kami menyadari bahwa sebenarnya tugas pengamanan pilkada ini sangat berat karena dampak resiko berskala nasional bahkan internasional. Namun ini akan mudah dan menyenangkan bila menyikapinya dengan pola pikir dan tindak tersebdiri yaitu dengannniat yang dijiwai dengan hati nurani yang jernih, katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk pengamanan pilkada ini bukan hanya semata mata menjadi tanggungjawab Polri namun juga diperlukan dukungan aparat keamanan lain termasuk partisipasi tokoh agama, masyarakat, tokoh adat tokoh pemuda lsm dan seluruh masyarakat PPU.

Kapolres AKBP Sabil Umar saat meninjau kesiapan kelengkapan peralatan usai apel kesiapan pengamanan pilkada PPU, yang dilaksanakan di Mapolres PPU, Jumat (5/1).
Kapolres AKBP Sabil Umar saat meninjau kesiapan kelengkapan peralatan usai apel kesiapan pengamanan pilkada PPU, yang dilaksanakan di Mapolres PPU, Jumat (5/1). (samir paturusi/ tribun kaltim)

Sementara itu, Dandim 0913 PPU Letkol Dwi Imam Subagyo mengatakan dalam pilkada serentak ini akan menyiapkan pengamanan dari Kodim 100 personel dan Kompi C Petung sebanyak 150 personel.(mir)

Penulis: Samir
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved