Pilgub Kaltim 2018

Jelang Pendaftaran Pilgub, KPU Kaltim Teken Perjanjian dengan 6 Instansi

Ketua KPU Kaltim Mohammad Taufiq mengatakan, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan karena tahapan Pilgub akan segera dimulai.

Penulis: Doan E Pardede | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/DOAN PARDEDE
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim dengan 6 instansi dalam rangka Pilgub Kaltim digelar di Aula KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (6/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), RSUD AW Syahranie, Komisi Informasi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kaltim dalam rangka Pilgub Kaltim digelar di Aula KPU Kaltim. Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (6/1/2018).

Ketua KPU Kaltim Mohammad Taufiq mengatakan, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan karena tahapan Pilgub akan segera dimulai. 

Di mana seperti diketahui, kata dia, di tiap tahapannnya, KPU Kaltim juga akan melibatkan 6 instansi yang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut.

Baca: Duuh, Manjanya Raisa pada Sang Suami di Mobil, Beneran Lagi Hamil?

Baca: Tak Cuma Kapolda Kaltim, Para Jenderal Polisi yang Ikut Pilkada Ini juga Digeser

Baca: Langka, Terjadi Setelah 150 Tahun, Supermoon dan Gerhana akan Terlihat di Indonesia!

Pendaftaran calon sendiri akan dibuka dari tanggal 8 - 10 Januari 2018 dan pemeriksaan kesehatan dari tanggal 8 - 15 Januari 2018.

"Tanggal 8 - 15 Januari 2018 ini ada pemeriksaan kesehatan. IDI, BNN dan Himpsi itu bagian dari pemeriksaan kesehatan tadi, beserta RSUD AW Sjahranie," jelasnya.

Selain di Pilgub Kaltim, instansi-instansi ini juga bekerjasama dengan KPU Penajam Paser Utara (PPU) yang juga akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU, dalam waktu dekat ini.

Untuk pemeriksaan kesehatan, baik Pilgub Kaltim dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU akan dilakukan di RSUD AW Syahranie.

Baca: Kembali Tidur Panjang, Berikut Fakta-fakta Echa Si Putri Tidur dari Banjarmasin

Baca: Dua Bocah Berperan di Video Mesum dengan Perempuan Dewasa, Bagaimana Nasib Mereka Kini?

"Karena salah satu pra syaratnya itu rumah sakit tipe A. Dan Kaltim kebetulan memiliki rumah sakit tipe A, yakni RSUD AW Syahranie," ujarnya.

Baru-baru ini, KPU Kaltim juga sudah menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan IDI, BNN dan Himpsi, membahas alat ukur yang akan dipakai untuk menilai kesehatan dan kelayakan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim untuk mengikuti Pilgub Kaltim.

"Kita masih menunggu hasilnya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved