Penghargaan

Pelajar ini Terima Penghargaan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

pemberian penghargaan ini sebagai salah satu upaya pihaknya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan

Pelajar ini  Terima Penghargaan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
Khairul Akbar, pelajar SMA Negeri 2 Berau meraih penghargaan sebagai pelopor keselamatan lalu lintas 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Berau, Abdurrahman mendampingi Bupati Berau, Muharram menyerahkan penghargaan kepada Khairul Akbar, pelajar SMA Negeri 2, Senin (15/1).

Khairul mendapat berbagai penghargaan, mulai dari juara 1 pelajar pelopor keselamatan lalu lintas Kabupaten Berau 2017, juara 1 dengan kategori yang sama di tingkat Provinsi Kaltim dan Khairul juga menjadi juara favorit 3 dalam pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat nasional.

Abdurrahman mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai salah satu upaya pihaknya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ketertiban lalu lintas.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan sejak tahun 2014 sampai sekarang. Dan selama ini, Kabupaten Berau sudah empat kali berturut-turut meraih penghargaan sebagai juara pertama dan mewakili Kaltim di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Bahkan, kata Abdurrahman, pada tahun 2015 lalu, Antonia Dominica Esther, pelajar SMA 4 Negeri Berau berhasil meraih penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. Dengan pencapaian ini, kata Abdurrahman, pihaknya berharap, dapat memotivasi pelajar lain agar tertib berlalu lintas, tidak ikut-ikutan aksi balap liar yang membahayakan nyawa.

“Untuk penindakan menjadi kewenangan aparat kepolisian, kami hanya membantu melakukan sosialisasi, melengkapi rambu-rambu sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas,” tandasnya.

Data Satlantas Polres Berau tahun 2017 menunjukan masih tingginya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Sepanjang tahun 2017, Satlantas telah menerbitkan 5 ribu surat tilang.

Sementara kasus kecelakaan lalu lintas yang jumlahnya mencapai 114 kasus. Dilihat dari segi usia, mayoritas yang melanggar lalu lintas dan juga yang terlibat kecelakaan adalah anak usia remaja, atau anak usia sekolah. (gef)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved