476 Karateka Kaltim Uji Mental di Piala Forki

Ratusan karateka cilik unjuk gigi pada kejuaraan Forki Cup III yang digelar di Gedung Olahraga SMAN 1,Samarinda.

476 Karateka Kaltim Uji Mental di Piala Forki
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Peserta karateka pemula putri adu tendangan dan pukulan saat Kejuaraan Karate FORKI CUP 3 di Gedung Olahraga SMAN 1 jalan Anang Hasyim Kadrie Oening Samarinda Ulu, Kalimantan Timur, Sabtu (20/1/ 2018) Kejuaraan Karate FORKI diikuti 476 dari seluruh kategori usia dini, pemula dan remaja. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan karateka cilik unjuk gigi pada kejuaraan Forki Cup III yang digelar di Gedung Olahraga SMAN 1, di jalan Anang Hasyim Kadrie Oening Samarinda Ulu, Sabtu( 20/1/2018).

Ketua Forki Kota Samarinda, Ir Seno Aji Msi, menuturkan, Forki Cup III tahun 2018 ini adalah kejuaraan Forki yang ke-3 setelah Forki Cup 2014 dan Forki Cup 2015. "Kejuaraan karate hari ini diselenggarakan ada 67 kelas dari usia dini, pemula, sampai ke senior. Dengan usia 5 tahun sampai 21 tahun," kata Seno Aji.

Kejuaraan ini diikuti 10 perguruan di Samarinda. Total peserta yang ikut ada 436 karateka. "Jika dengan karateka beregu seluruhnya berjumlah 476 peserta," katanya.

Semua kelas karate dipertandingkan sesuai arahan PB Forki. "Kita kekurangan bibit olahraga yang baru. Kejuaraan kali ini diselenggarakan sekaligus mempersiapkan karateka junior apabila ada kejurda se-Kaltim, maupun tingkat nasional. Dan pertengahan 2018 akan ada kejuaraan karate se- Kalimantan, rencanaya di Samarinda," ungkapnya.

Kejuaraan ini mulai digelar pukul 8.00 sampai pukul 17.00. "Ada piala untuk juara umum 1, 2 dan 3. Piala bergilir juara umum 1. Serta seluruh peserta dapat piagam penghargaan," tambahnya.

Maneka Aura Cinta Emriza, salah satu peserta mengaku terkesan dengan adanya kejuaraan karate ini. "Kejuaraan ini seru dan saya kedua kalinya mengikuti kejuaraan. Sebelumnya ikut Kyusim Rhyu Karatedo Indonesia (KRKI) sampai penyisihan. Semoga kedepannya menang terus. Saya ingin jadi master karate,"katanya.

Sementara juara 2 Usia Dini Putri, Carina Nauli Agus, didampingi ibundanya, Rinawati Simanjuntak, terharu usai putrinya meraih juara 2. "Saya tiga kali pertandingan menang terus. Saya ikut beladiri karate meniru kakak saya. Kedepan Carina ingin jadi jadi juara," ujar warga Palaran asal Bandung Karateka Club (BKC) ini.

Penulis: Nevrianto
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved