Longsor Kritis, Poros Sangatta-Rantau Pulung Bakal Ditutup

penutupan jalan terpaksa dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap adanya titik longsor kritis di Km 31 jalan tersebut

Longsor Kritis, Poros Sangatta-Rantau Pulung Bakal Ditutup
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Salah satu titik longsor di Jl Poros Sangatta-Rantau Pulung yang pernah diperbaiki tim Dinas PU Kutim bersama PT KPC dan Polres Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung menurut rencana akan ditutup selama satu hari penuh mulai besok, Selasa (23/1/2018).

Jadi, kendaraan dari Sangatta yang akan menuju Kecamatan Rantau Pulung, diminta melalui Jalan Poros Sangatta Bengalon atau Desa Tepian Langsat.

Baca: Pimpin Skuat Borneo FC di Piala Presiden, Pemain Ini Tak Menyangka Ditunjuk Jadi Kapten

 Penutupan jalan tersebut diinformasikan oleh Riajid, Kabid Bina Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kutai Timur dalam coffee morning yang dipimpin Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang, Senin (22/1/2018).

Riajid mengatakan penutupan jalan terpaksa dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap adanya titik longsor kritis di Km 31 jalan tersebut.

Sebelum memakan korban, Dinas PU Kutim berencana membangun jembatan bailey di lokasi longsor kritis itu.

“Titik longsor kritis ini baru dan langsung memakan badan jalan hingga lebih separuhnya. Sehingga sebagai antisipasi jatuhnya korban, kita bangun jembatan bili. Yakni jembatan rangka baja kecil dengan ukuran cukup satu kendaraan roda empat agar bisa melalui jalan tersebut secara bergantian dari arah yang berlawanan,” ungkap Riajid.

 Baca: 6 Pelaku Balapan Liar di Pantai Nipah-nipah Terancam Denda Jutaan Rupiah

Rangka jembatan, kata Riajid, sudah dirakit di Dinas PU Kutai Timur dan siap untuk dibawa ke lokasi pemasangan.

Namun, untuk memasangnya perlu penutupan jalan secara utuh.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved