Kuliner Unik Burger Tompel, Nampol Banget Rasanya

Ukuran burgernya bisa dua atau tiga kali lebih besar dari ukuran burger pada umumnya. Daging pattynya pun sama besarnya

Kuliner Unik Burger Tompel, Nampol Banget Rasanya
TRIBUN KALTIM/ JINO PRAYUDI KARTONO
Burger Tompel 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi

TRIBUNKALTIM.CO-

BURGER sepertinya paling pas disantap saat santai. Sambil hangout, ngobrol atau seraya menonton film/ televisi di rumah.
Buat yang suka hangout, burger di Hoax Cafe & Relax Jl. MT.Haryono no.44 Balikpapan bisa dicoba. Salah satu burger yang unik adalah Burger Tompel.

Fajar Nurani pengelola kafe mengatakan nama tersebut tidak sengaja terlintas. "Karena ada karyawan namanya tompel. Karena panggilannya unik jadinya pakai nama itu," kata Rani. Selain namanya yang unik bentuknya pun juga tak kalah unik dengan burger pada umumnya.

Soalnya ukuran burgernya bisa dua atau tiga kali lebih besar dari ukuran burger pada umumnya. Daging pattynya pun menyesuaikan ukuran dengan rotinya . Setelah itu patty dibakar di atas panggangan panas.

Bakar hingga matang, lalu siapkan bahan-bahan lain seperti tomat, mentimun, dan selada. Letakkan selada, tomat, mentimun, bawang bombay dan patty ke atas burger. Jangan lupa tambahkan mayonaise dan saus tomat supaya memberikan citarasa. Setelah itu tutup dengan roti di bagian atasnya.

Agar menatik tusuk dengan batang bambu kecil di atas roti dengan bendera khas logo kafe. Letakkan di atas wadah berbentuk kayu.
Tekstur rotinya lembut, daging patty serta isiannya begitu gurih dan nikmat. Dan juga pas buat dimakan saat perut kosong ataupun bisa dimakan berdua dengan yang terkasih. Satu porsi Burger Tompel dibanderol Rp 40 ribu. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved