Sesuaikan Mix and Match Daily Outfitmu dengan Warna Kulit

Warna pastel yang identik dengan warna cerah paling pas dikenakan buat kamu yang berkulit cerah. Tapi jangan berkecil hati

Sesuaikan Mix and Match Daily Outfitmu dengan Warna Kulit
WOMANDOT
ILUSTRASI- Busana dengan warna-warna pastel 

TRIBUNKALTIM.CO - WARNA kulit tiap orang yang berbeda mempengaruhi warna busana yang akan dipakai. Warna pastel yang identik dengan warna cerah paling pas dikenakan buat kamu yang berkulit cerah. Tapi jangan berkecil hati bagi kamu yang memiliki kulit agak gelap. Asalkan kamu tahu selanya rasanya sah-sah saja jika menggunakan warna tersebut. Lalu apa sih yang harus diharuskan agar mix and match warna pastel yang sesuai dengan kulit mu? Dikutip dari Muslim Market terdapat beberapa tips yang pas dan sesuai dengan warna kulit mu.

1. Kulit Sawo Matang
Masyarakat Indonesia memiliki kulit sawo matang yang menjadi ciri khas negara ini. Jika kamu memiliki warna kulit tersebut bisa kenggunakan warna kuning pucat dan peach. Soalnya warna ini akan membuat penampilan kamu terlihat semakin cantik dan cerah. Pilih warna pastel yang tidak pucat agar kamu terlihat segar.

2. Kulit Gelap
Warna pastel cenderung berwarna cerah. Namun bukan berarti kamu memiliki kulit gelap tidak cocok dengan warna tersebut. Pilih warna peach dan kuning muda yang menjadi warna pas bagi kamu yang punya warna kulit gelap.

3. Kulit Terang dan Kuning Langsat
Untuk warna kulit yang satu ini justru tidak membutuhkan warna apa yang pas harus dipakai. Sebab semua jenis warna pastel dirasa sangat pas dipakai dengan warna kulit ini. Jika ingin menggunakan warna pastel bisa pilih warna pink, biru muda atau ungu muda. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved