Warna-warna Pastel Masih Jadi Primadona

Penyeimbang penampilan bisa disiasati dengan penggunaan aksesori berwarna terang pula. Seperti tas, kalung dan lain sebagainya.

Warna-warna Pastel Masih Jadi Primadona
TRIBUN KALTIM/ JINO PRAYUDI KARTONO
Warna-warna pastel 

TRIBUNKALTIM.CO- DRESS, sering jadi pilihan bagi wanita ketika hendak pergi ke pesta. Mengenakan busana tersebut juga dianggap dapat menampilkan aura kecantikan si pemakai. Dominasi warna pastel diprediksi masih digemari banyak wanita untuk busana pesta.
Warna pastel merupakan kombinasi warna cerah dan putih sehingga look yang dihasilkan lembut dan elegan. Warna ini dianggap dapat memberi kesan lembut sesuai dengan karakter wanita dan cocok dengan tone kulit wanita Indonesia yang kuning langsat.
Untuk tampil menarik dengan busana pastel, tentu ada trik yang bisa diaplikasikan agar penampilan lebih sempuna.

Make-Up sedikit ditonjolkan. Ketika sudah mengenakan busana pesta bernuansa pastel, lebih baik aplikasikan make-up dengan warna terang namun tidak berlebihan. Hal itu dapat membuat tampilan wajah jadi tak terkesan pucat.

Penyeimbang penampilan bisa disiasati dengan penggunaan aksesori berwarna terang pula. Seperti tas, kalung dan lain sebagainya.
Menurut stylist Endang Susilowati warna pastel tidak hanya menjadi warna yang pas dipakai dalam acara formal. Warna tersebut bisa dipakai dalam kasual. Untuk kasual bisa mengenakan kaos dan rok yang sesuai. Jika takut menghindari permainan warna dan tidak ingin terlihat ramai disarankan menggunakan warna coklat muda. Namun jika ingin bereksperimen bisa juga menggunakan warna pastel lain yang lebih cerah.

Hal yang harus dihindari adalah penggunaaan warna yang berbeda satu dengan yang lain. Apalagi dengan warna kulit yang lebih gelap akan terlihat 'selisihan' saat mengenakan warna tersebut. "Kalau warna kulit agak gelap sebaiknya jangan pakai warna itu. Sebaiknya menggunakan warna yang sesuai dengan warna kulit," katanya. (*) 

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved