Kurang Konsentrasi, Hindari Kucing Mobil Bawa Toge Seruduk Rumah

Mobil bak terbuka bermuatan toge yang disopiri Abdul Qodir menyeruduk bengkel motor di Jalan APT Pranoto, Sangatta, Kamis (25/1).

Editor: Sumarsono
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Mobil pengangkut toge yang menabrak bengkel warga, Kamis (25/1/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Mobil bak terbuka bermuatan toge yang disopiri Abdul Qodir menyeruduk bengkel motor di Jalan APT Pranoto, Sangatta, Kamis (25/1) dini hari. Polisi pun langsung melakukan olah TKP kejadian.

Sekitar pukul 10 pagi, keluarga pemilik mobil dan pemilik rumah melukan evakusi mobil dari lokasi kejadian. Sopir dan dua orang saksi dibawa ke kantor Satlantas Polres Kutim untuk dimintai keterangan.

Kasatlantas Polres Kutim AKP Eko Budiatno mengungkapkan, dari keterangan yang dihimpun, sopir mobil KT 8035 RI diduga kurang hati-hati dan tak konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya.

Baca: Perwira Polwan Dianiaya Sopir Truk, Merasa Bersalah Sang Sopir Minta Maaf

"Sopir menghindari kucing dan membanting kemudi ke kanan sampai naik median pembatas jalan setinggi 15 cm hingga melompat ke lajur berlawanan dan menabrak rumah warga. Kemungkinan mobil dipacu dengan kecepatan sangat tinggi. Karena kalau kecepatan rendah, mobil lebih dulu masuk parit di depan rumah," kata Eko.

Sopir juga sudah dipertemukan dengan pemilik rumah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, terutama soal ganti rugi bangunan yang sudah tertabrak. "Informasinya sopir bersedia memberi ganti rugi dinding yang jebol. Untuk korban tidak ada. Ini, masuk kategori laka tunggal," ujar Eko.

Baca: WOW! Begini Mewahnya National Hospital, Rumah Sakit yang Heboh Kasus Pelecehan

Kerugian yang diderita akibat peristiwa ini berkisar Rp 40 juta. Bagian depan kendaraan rusak. Sementara bangunan rumah yang jebol, belum dihitung kerugiannya.

Seperti diketahui, warga Jalan APT Pranoto tiba-tiba digegerkan dengan suara keras seperti ledakan, Kamis (25/1) sekitar pukul 3.00 dini hari.

Ternyata, mobil bak terbuka bernomor polisi KT 8035 RI, yang bermuatan toge menabrak sisi kanan bangunan bengkel. Mobil tersebut bahkan melintasi parit selebar 1,5 meter yang ada di depan bengkel, tanpa terperosok. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Abdul Qodir, sopir kendaraan yang menabrak rumah warga mengaku sangat shock juga dengan kejadian tersebut. Ia tidak menyangka kendaraan yang dikemudikan sampai menabrak rumah.

"Saya tidak mengantuk. Hanya kebetulan ada kucing di depan saya. Jadi saya menghindar dengan membanting kemudi ke arah kanan. Ternyata ban kanan sudah naik di median jalan dan tiba-tiba terjadi tabrakan begitu saja," ungkap Abdul Qodir.

Baca: Inilah Lima Fakta Kasus Pelecehan Pasien Wanita oleh Oknum Perawat, Ternyata Bukan Kali Pertama!

Menurut Qodir, kemungkinan karena kaget dan menghindari kucing, sehingga terinjak gas. Ia mengangkut toge dari arah Jalan Yos Sudarso II akan menuju ke kawasan Sangatta Selatan.

Ali Baba, pekerja bengkel yang sedang tidur saat kejadian mengaku dibangunkan dengan suara seperti ledakan. Ia bersama istri dan anak langsung lari keluar karena takut.

"Duarrr....!! Seperti suara ledakan gitu. Saya dan istri langsung terbangun karena kaget. Istri saya langsung gendong anak dan lari keluar. Ternyata ada mobil yang nabrak dinding bengkel kami," ujar Ali. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved