19 Kata Unik Ini Hanya Dimengerti Karyawan Google, Agar Suasana Kerja Tak Terlalu Formal Hingga Ini

Google dikenal sebagai perusahaan yang dihuni oleh beragam jenis manusia. Termasuk kaum marjinal seperti gay dan lesbian.

19 Kata Unik Ini Hanya Dimengerti Karyawan Google, Agar Suasana Kerja Tak Terlalu Formal Hingga Ini
net
Ilustrasi karyawan Google.Kalaupakai topi begini menandakan mereka adalah karyawan baru alias magang 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejumlah perusahaan memiliki kosa kata atau kata unik untuk menggambarkan beberapa hal. Tujuannya mungkin beragam. Mulai dari menciptakan ciri khas sendiri, menciptakan suasana agar tidak terlalu formal, hingga mempersingkat pengucapan.

Hal tersebut juga diterapkan pada Google. Perusahaan yang besar dengan mesin pencarinya itu memiliki kosa kata rahasia yang hanya bisa dipahami oleh mereka yang bekerja di lingkungan Google.

Kali ini, KompasTekno akan mengulas 19 kosa kata rahasia yang sering digunakan oleh karyawan Google beserta artinya, seperti dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Jumat (26/1/2018). Apa saja? berikut daftarnya.

1. Plex

Di Indonesia, kata "Plex" mungkin sering diasosiasikan oleh bioskop sperti "cineplex". Namun bagi karyawan Google, kata ini memiliki arti lain.

Plex merupakan sebutan untuk kantor pusat Google, Googleplex yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat. Karena terlalu panjang, karyawan Google kemudian menyingkatnya menjadi Plex.

2. GBike

Sekilas namanya  mungkin hampir mirip dengan salah satu layanan perusahaan ridesharing asal Malaysia, Grab Bike. Namun, GBike yang dikenal oleh karyawan Google adalah sepeda aneka warna yang tersedia di area perusahaan tersebut.

GBike menjadi moda transportasi resmi yang disediakan oleh Google seluruh dunia untuk berpindah gedung. Mereka dapat digunakan secara gratis selama penggunaan masih dalam kompleks kantor Google. Gbike tidak diperbolehkan dipakai ketika berada di luar kompleks.

3. Stan

Halaman
1234
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved