Benarkah Ramuan Lemon dan Jahe Bisa Mengecilkan Perut Buncit? Begini Penjelasan Pakar Nutrisi

Teori lainnya adalah bahwa lemon merupakan sumber makanan yang amat rendah kalori sehingga tidak akan memicu kenaikan berat badan.

Benarkah Ramuan Lemon dan Jahe Bisa Mengecilkan Perut Buncit? Begini Penjelasan Pakar Nutrisi
(kuzelv)
Teh dengan madu, jahe, dan lemon 

TRIBUNKALTIM.CO - Perut buncit diketahui menyimpan banyak risiko masalah kesehatan. Itu sebabnya banyak orang mencari cara untuk menghilangkan tumpukan lemak perutnya.

Larutan air lemon dan jahe telah menjadi resep warisan turun temurun untuk mengecilkan perut buncit. Namun, apakah cara ini memang manjur atau hanya cerita semata?

Perut buncit terjadi ketika lemak terlalu banyak menumpuk di area perut dan sekitar pinggang. Penumpukan lemak perut ini bisa disebabkan oleh pola makan tinggi karbohidrat, kolesterol, dan lemak, peningkatan hormon stres kortisol, hingga kurang olahraga.

Perut buncit juga bisa dipicu oleh konsumsi alkohol berlebihan, sehingga tak heran jika sering disebut dengan beer belly atau perut bir.

Nah, lemon banyak dipakai sebagai salah satu bahan alami penurun berat badan karena dipercaya membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme, semakin cepat dan banyak simpanan lemak yang dibakar.

Baca juga:

Permainan Efektif Swansea City Coreng Debut Pemain Baru Arsenal

Heboh Isu LGBT, Waria yang Nyaris jadi Wanita Tulen Ini Tobat, Begini Kisahnya yang Viral!

Selain Warnanya Merah Darah, Faktor Ini yang Membuat Gerhana Bulan Total Malam Ini Istimewa

Selain itu, lemon memiliki sifat diuretik alami yang bisa membantu membersihkan usus dari tumpukan sisa makanan pemicu sembelit. Logikanya, semakin banyak sisa makanan yang mengeras menumpuk di usus, semakin bobot badan bertambah.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved